Lihat ke Halaman Asli

Perputaran Hidup

Diperbarui: 17 Juni 2015   16:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kamu hari ini berada di atas. Diatas segalanya, semua yang orang lain impikan kamu memilikinya. Kamu terlena atas pemberian itu tanpa memahami pemberian itu hanya untuk sementara/kesenangan yang fana. Nikmatilah apa yang diberikan itu sekedarnya saja selalu berbagilah kepada orang-orang disekitarmu yang membutuhkan.

Dan jika dirimu itu berada tidak sesuai dengan apa yang kamu inginkan janganlah selalu berkeluh kesah atas nasibmu sekarang. Nasib yang ditanganmu sekarang bisa kamu ubah yang penting kehidupanmu itu bisa kamu jalankan dengan baik dan sesuai dengan ketentuannya. Bisa kita ibaratkan kehidupan kita seperti mobil dan diri kita supirnya. Jika supirnya sudah tidak baik untuk mengemudinya pasti mobil kita akan lecet ataupun hancur. Begitu juga kehidupan kita, jika kita menjalankannya dengan baik dan usaha yang keras serta diiringi dengan doa maka semua yang kita impikan dan cita-citakan bisa terpenuhi dengan sendirinya.

Selalu ingatlah dan percayalah jika saat ini kita diatas kesenangan tanpa memikirkan orang lain di sekitar kita maka semua itu bisa saja akan hilang dan pergi dari kita sehingga membuat kita stress ataupun bisa-bisa kita kehilangan akal sehat atau gila karena hanya memikirkan kekayaan kita yang hilang. Namun kalau untuk orang-orang yang sederhana dan bersabar pasti ia menanggapi semua itu dengan bersyukur dan berserah diri kepada Allah SWT.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline