Lihat ke Halaman Asli

Yulianus Magai

Jurnalis mudah Papua

Meky Ulos Anubon Pimpin Karang Taruna Boven Digoel

Diperbarui: 23 Maret 2023   19:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Usai deklarasi karang taruna di Boven Digoel. (Dokpri)

Meky ulos anubon pimpin karang taruna Boven Digoel

Jayapura, (Kompasiana)- Meky ulos Anumbon terpilih jadi ketua karang taruna, Kabupaten Boven digoel Pemilihan ketua karang taruna telah di lakukan balai kampung sokangggo distrik mandobo kabupaten boven digoel pada  Kamis, (23/3/2023).

Ketua terpilih, Meky ulos Anumbon, kepada media ini mengatakan, pihaknya telah mendeklarasikan karang taruna serta bentuk ketua di kabupaten Boven Digoel.
"tadi kami telah deglarasi Organisasi Karang taruna, serta bentu ketua di kabupaten Boven digoel"
Sambung dia, ia mengatakan dirinya akan bangun karang taruna ini di setiap pelosok negeri Boven Digoel karena ini sangat penting.

" jadi kami berharap di boven digoel ada 20 distrik 112 kampung, defenitif dan 24 kampung pemekarang,  jadi rencana saya ke depan saya akan bentuk 20 karang taruna di setiap distrik tak hanya itu, saya juga akan bentuk di setiap kampung yang ada agar tarang karuna ini bisa berjalan,"jelasnya.
Dia juga berharap agar pemerintah daerah kabupaten Boven Digoel Papua bisa Membantu memberi sumbangsih dan donasi kepada organisasi ini.

"Harapan ke pemerintah karena setiap organisasi kemasyarakatan OKP pemuda secara nasional yang di atur dalam peraturan mentri dan presiden yaitu karang taruna kalau kita lihat dari struktur Pembina karang karuna adalah presiden rrepublik Indonesia, Pembina teknis mentri social Pembina fungsional baru bupati, jafi berhatap pemerintah daerah organisasi ini karrena organisasi ini di bentuk bukan berdasarkan kebijakan kami pamuda tetapi ini di bentuk secara nasional di seluruh Indonesia jadi kalau bisa harus melihat organisasi ini,"Harapnya.
Ia juga berpesan agar Di Papua harus ada organisasi karang taruna
"Kita pemuda sekarang inkan sudah terjerumus dalam hal hal yang kurang baik jadio minimal harus ada perhatian sumbangsi atau pos anggaran supaya kegiatan kami lakukan femi mencegah hal hal yang tidak di inginkan oleh pemuda. Kabupaten kabupaten yang ada di tanah papua saya ajak agar organisasi karang taruna bisa di aktifkan kembali karena organisasi ini berada di posisinya dinas social setiap pengelolaan anggaran itu ada di dinas social tetapi kadang dinas salah taksir makanya makanya uang lain lari ke organisasi kepemudaan lain seperti KNPI PMKRI Dan lain nya sebenarnya yang masuk itukan karang taruna karang karuna tak hanya di tingkat kabupatrn tapi organisasi ini masuk sampai dengan kampung kampung.
Jadi teman teman dari kabupaten lain kalau bisa hidupan organisasi karang karuna ini, pesannya.

Apa itu Karang Taruna dan fungsinya?


mengembangkan potensi generasi muda dan masyarakat; berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan permasalahan sosial melalui rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial serta program prioritas nasional.

Penulis Yulianus Magai




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline