Lihat ke Halaman Asli

Yulianus Magai

Jurnalis mudah Papua

Rayakan 21 Tahun Astrina, Diwarnai dengan Bakar Batu

Diperbarui: 12 Desember 2022   10:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketiga asrama Nabire di Jayapura saat rayakan Natal bersama di jayapura IST/dokpri

Jayapura, (Kompasiana) Merayakan hari ulang Tahun asrama putri Nabire di kota studi Jayapura di warnai dengan bakar batu,. 

Fransiska Petege, ketua panitia Mengatahkan pihaknya Rayakan ulang Tahun kali ini adalah ulang tahun pertamanya sejak asrama ini di bangun oleh pemerintah daerah kabupaten Nabire.

Ini adalah perayaan pertama kali Yang kami rayakan,  pada (12/12/2001) kini asrama ini sudah mencapai umur Yang bisa kita katakan 22 Tahun ini bukan Umur Yang mudah. Hari ini (12/12/2022)  kami Rayakan. pemerintahaerah kabupaten Nabire telah bangun asrama ini, setelah berdiri asrama ini, menurut sejarah tidak pernah Rayakan ulang tahun,  kami anggap asrama ini adalah kehidupan kami, maka terbentuklah panitia ini Guna Rayakan Ulang Tahun Asrama Yang pertama kali nya. Ini sebagai ulang tahun perdana kami memang dari awal rencanakann harus masak babi, atau bakar batu tapi itu hanya rencana saja akan tetapi puji Tuhan, ulang Tahun kali ini kami warnai dengan Bakar batu.  Ujarnya.

Lanjut dia, pegete bercerita, dirinya sebagai ketua panitia punya rencana untuk warnai perayaan ini dengan Bakar batu akan tetapi dirinya Juga tak percaya bahkan itu hal Yang sangat tak mungkin mengingat dengan ketidak pedulian Pemda Nabire terhadap asrama nabire di jayapura.

"Awalnya itu memang saya sebagai panitia punya rencana untuk ulang tahun perdana ini warnai  dengan bakar batu, akan tetapi saya juga agak kurang percaya karena masalah finansial, terutama asrama Nabire di Jayapura ini pemerintah daerah pemda kabupaten Nabire Tak punya kepedulian sama sekali terhadap Terhadap mahasiswa di jayapura, tetapi puji Tuhan atas kerja keras semua teman teman putri akhirnya kami bisa warnai perayaan kali ini dengan bakar batu kata Petege.

Lebih Lanjut dia bercerita, Untuk di lebih meriahkan lagi, pihaknya mengadakan Berbagai lomba Bilang dari literasi hingga kerja kerja fisik lainya.

Untuk warnai perayaan ulang tahun ini, kami juga mengadakan Berbagai lomba di antaranya lomba menulis puisi, Lomba hias kamar, lomba mencari Dana Yang di bagi menjadi 2 kelompok dan Berbagai lomba Lain nya. Untuk pemenang Berbagai lomba diatas kami juga telah siapkan berbagai hadiah salah satunya Buku dan bolpoin. Ujarnya.

Yulianus Magai 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline