Lihat ke Halaman Asli

Cegah Penularan Mata Rantai Covid-19 Mahasiswa UIN Walisongo Membagikan Masker dan Vitamin

Diperbarui: 22 Februari 2021   11:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Oleh : Novel Dani WijayaSemarang --- Sebagai upaya mencegah tersebarnya Covid-19, seorang Mahasiswa Kuliah kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang bernama Novel Dani Wijaya membagikan masker dan vitamin gratis kepada para Pejalan Motor  yang ada di Ngaliyan, Kota Semarang , pada Rabu (11/02/2021).

Novel, menyatakan bahwa tujuannya mengadakan pembagian masker dan vitamin ini adalah sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap pencegahan virus Covid-19, selain itu ia juga mengutamakan pembagian masker untuk para pejalan motor.

"Kita harus lebih peduli pada mereka yang tidak bisa melakukan pekerjaan dari rumah, seperti para pejalan motor yang ada dikawasan ngaliyan  ini, mereka mau tidak mau harus bekerja meskipun saat ini pandemi sedang terjadi demi memenuhi kebutuhan mereka", ungkapnya.
Ia juga menambahkan bahwa masih banyak pejalan motor  yang belum menerapkan protokol kesehatan, ada yang memang sengaja tidak mau menggunakan masker, dan ada juga yang memang tidak memiliki banyak masker.

"Ternyata beberapa di antara mereka masih banyak yang tidak menggunakan masker, mungkin karena minimnya edukasi yang didapat para pejalan motor, selain itu bisa saja mereka tidak memiliki banyak masker, apalagi vitamin", tambahnya.

Salah satu pejalan motor yang mendapatkan masker dan vitamin gratis tersebut, yaitu Rozy, menanggapi dengan positif kegiatan KKN ini.
"Saya senang akan adanya pembagian masker dan vitamin ini, dengan adanya vitamin, saya jadi tidak terlalu takut saat berkendara motor. Semoga bisa bermanfaat", katanya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline