Lihat ke Halaman Asli

Nova Weking

Indonesia

Wisata Air Panas (Waiplatin)

Diperbarui: 2 November 2021   02:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: kompasiana.com/maksimusmasankian 

Nusa Tenggara Timur memiliki beragam potensi wisata alam  salah satunya wisata Air Panas atau biasa di sebut Waiplatin oleh masyarakat setempatyang terletak di Desa Mokantarak  Kecamatan  Larantuka Kabupaten Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur.

wisata Air Panas atau Waiplatin masih sangat alami yang terletak tepat di pinggir laut, sehingga kita bisa menikmati Air Panas dan Air Laut sekaligus. Adapun di buat tempat pembatas dari batu alam yang berbentuk lingkaran  dan persegi untuk para pengunjung agar bisa mandi dan berendam.

Bau khas dari batu belerangnya pun masih sangat tercium.tempat pemandiannya pun terbagi dari suhu air yang sangat panas sampai pada suhu yang hangat.Dan saking panasnya suhu air di kolam pertama kamu bisa merebus telur (ayam) loh manteman.Objek wisata Air Panas yang unik karna terletak di tepi pantai,dan dari kolam air panas langsung,bukan hanya itu loh mantemanada pula  terdapat jalan kayu di tengah hutan Mangrove cocok untuk menikmati suasana sunset.

Buat kamu yang berencana main ke tempat pemandian Air Panas/Waiplatin ini, ada pula info wisata  Pemandian Air Panas/Waiplatin ini ada pula info wisata pemandian Air Panas/Waiplatin mulai dari Rute,harga tiket,hingga tips-tips lainnya.

  • Rute Akses Lokasi

Secara geografis Wisata Air Panas atau Waiplatin ini berada dalam Kota Larantuka, kamu bisa memulai  perjalanan dari pusat Kota Larantuka.Dari Kota Larantuka kamu bisa menuju ke Desa Mokantarak bisa di tempuh menggunakan sepeda motor sekitar 20 menit.

  • Harga Tiket 

Wisata Air Panas atau Waiplatin merupakan destinasi wisata yang murah meriah.kamu cukup menyiapkan uang sekitar Rp 20 ribu yang terbagi untuk tiket masuk Rp 5 ribu,parkiran Rp 2 rubu,karcis masuk untuk naik menarah Rp 5 ribu.

  • Fasilitas dan Akomodasi

Sebenarnya belum ada akomodasi penginapan disekitar Air Panas/Waiplatin.adapun fasilitas umum yang disediakan seperti KM/WC (ruang ganti) serta warung makan dan cafe.

  • Tips saat ke Air Panas atau Waiplatin

Sebaiknya datang ke Air Panas atau Waiplatin pada sore hari agar dapat merasakan enaknya mandi dan berendam di air panas dan  menyaksikan langsung terbenamnya Sang Surya.

Buat teman-teman,Jika ingin berlibur ke Kota Larantuka,maka jangan lewatkan untuk pergi ke Wisata Air Panas atau Waiplatin.Hanya disisni kamu akan melihat keindahan Air Panas atau Waiplatin,pantai sekaligus Hutan Mangrove.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline