Lihat ke Halaman Asli

Novaly Rushans

TERVERIFIKASI

Relawan Kemanusian, Blogger, Pekerja Sosial

Mengapa Kisahku Harus Ku Tulis Sendiri #1

Diperbarui: 3 Juni 2023   21:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Shutterstock.com

Aku bukan siapa siapa. Tak dikenal. Hanya seorang warga negara sedehana yang tinggal di pelosok Kabupaten Tangerang. Mungkin, kisahku ini hanya akan menjadi cerita yang akan dikenang oleh anak dan cucu cucuku kelak.

Namun bagiku itu saja sudah cukup untuk memberiku semangat. Kisahku ini adalah kisah yang banyak dijalani seorang laki laki yang hidup normal. Berkeluarga, beranak pinak , memiliki pekerjaan , memiliki sahabat dan teman.   Perjalanan hidupku kalau kuhitung perjalanan yang landai, kalaupun ada beberapa ombak besar , Alhamdulillah, Tuhan perkenankan aku selamat dari ombak kehidupan tersebut.

Kisahku ini adalah sebuah life story yang akan terus berkembang. Sepanjang perjalanan kehidupan yang masih diperkenankan Tuhan Takdir , Umur , Rezeki , Jodoh  adalah misteri kehidupan. Hal Gaib yang hanya tertera pada 'garis yang sudah Tuhan tentukan'

Sejarah selalu ditulis oleh orang yang punya kepentingan. Sejarah selalu akan menjadi catatan tentang peristiwa yang menarik, berkesan dan memiliki nilai tersendiri. Akan membuat bosan bila sejarah berisi cerita kehidupan biasa. Apakah kisahku ini akan menjadi bagian sejarah ? Aku akan menjawab dengan yakin : Ini adalah sejarah bagiku. Seyakin itu yang aku miliki.

Kelak kisahku ini akan menjadi inspirasi anak anakku, cucu cucuku dan penerusku kemudian. Aku bukan sultan yang memiliki kekaisaran, Aku bukan Raja yang memiliki Keraton. Tapi Aku adalah laki laki yang memiliki kisah.

Dan kisahku ini akan ku bagi kepada siapa saja yang akan menjalani kehidupan. Saripati kehidupan yang lahir dari kehidupan sederhana, kehidupan masyarakat kebanyakan. Aku tahu mungkin ini dianggap berlebihan. Tapi bagiku ini adalah seni dalam menjalani kehidupan.

Aku yakin kadang sesuatu yang paling sederhana akan berguna untuk membangun hal hal besar. Tak ada sejarah besar tanpa elemen sederhana yang mewarnainya. Dan aku percaya diri untuk terus membuat kisahku ini .

Sejak kecil aku terbiasa untuk bermimpi besar. Dulu, menjadi Presiden adalah salah satu mimpiku. Bagi seorang anak yang terlahir dari seorang ayah guru sekolah dasar dan ibu seorang yang setia mendampingi suami dan anak anaknya di rumah.

Mengapa kisahku harus kutulis sendiri ? ada tiga hal : Pertama, Aku bukan public figure yang menarik seorang penulis professional untuk mengambil kisahku menjadi biografi. Kedua, banyak hal menarik bagiku yang tak rela bila  aku tak membagikannya. Ketiga, Ini adalah kisah yang bukan hanya menjadi kenangan tapi akan menjadi sumber informasi yang berguna.

 

Solear, 25 Maret 2023 (bertepatan 3 Ramadhan 1444 H)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline