Lihat ke Halaman Asli

Nova Juwita

Nova Juwita

Pembukaan PMM-BHAKTIMU NEGERI oleh Mahasiswa UMM

Diperbarui: 6 Maret 2021   13:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Dokumentasi Pribadi

Tirtoyudo, Jawa Timur. Universitas Muhammadiyah Malang mempunyai program rutin tahunan yang di laksanakan oleh setiap mahasiswa, kegiatan tersebut dapat di istilahkan sebagai Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dimana program KKN ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa UMM Program Strata dan Diploma dalam bentuk kegiatan pendidikan dan pengabdian pada Masyarakat.

Namun, program KKN untuk tahun ini berbeda dengan KKN sebelumnya, dimana program tersebut yaitu PMM-UMM yang merupakan kegiatan perorangan maupun kelompok yang memiliki tujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan pelaksanaan kegiatan PMM.  Kegiatan yang dilaksanakan dalam satu bulan ke depan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Senin, tanggal 1 Maret 2021 bertempat di Balai Desa Taman Kuncaran 5 mahasiswa UMM mengadakan pembukaan PMM-BHAKTIMU NEGERI di Desa Taman Kuncaran dengan mengangkat Tema "Meningkatkan Produktivitas Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19 dengan Protokol Kesehatan" guna menyadarkan masyarakat dalam setiap kegiatan tetap melaksanakan progam 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dan tidak menyurutkan semangat masyarakat dalam menjalankan aktivitas kegiatan terutama dalam bidang perekonomian.

Adapun program kerja unggulan yang akan dilaksanakan yaitu meningkatkan UMKM Desa Taman Kuncaran dan beberapa program lainnya seperti pembagian masker, hand sanitizer, pendampingan belajar anak-anak, kerja bakti dan pembuatan serta publikasi poster edukasi tentang Covid-19.

Foto: Dokumentasi Pribadi

dok. pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline