Lihat ke Halaman Asli

Nova Eka

Mahasiswa Universitas Negeri Malang

Meningkatkan Eksistensi Desa Sepanjang: Mahasiswa KKN UM 2021 Kenalkan Desa Melalui Pembuatan Video Profil

Diperbarui: 11 Juli 2021   12:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kantor Kepala Desa Sepanjang

Video  profil  merupakan  sebuah  media  elektronik  untuk menyampaikan  informasi yang sangat efektif dalam memperkenalkan sesuatu. Melalui media visual inilah maka semua informasi dapat dengan mudah dicerna oleh semua kalangan masyarakat. Desa Sepanjang sendiri dapat dikatakan sebagai desa yang kaya akan potensi tetapi kurang publikasi.

Minimnya publikasi mengenai potensi desa, mahasiswa KKN UM 2021 melaksanakan program kerja pembuatan video profil Desa Sepanjang yang dilaksanakan sejak tanggal 19 Juni 2021.

Pelaksanaan program kerja ini diawali dengan mengenali potensi desa dan tempat yang potensial untuk dilakukan pengambilan video. Pengambilan video bersamaan dengan pelaksanaan program kerja lain dan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Pengambilan video juga didasarkan dengan izin kepada Kepala Desa Sepanjang dan masyarakat sekitar tempat pengambilan video.

Proses pengambilan video

Pelaksanaan program kerja ini membutuhkan waktu 3 minggu dari proses pengambilan video, proses editing, dan publikasi melalui platform YouTube.

Pelaksanaan program kerja ini diharapkan Desa Sepanjang lebih dikenal oleh masyarakat luas, potensi yang dimiliki dapat dikenal dan berkembang sehingga dapat membantu mengembangkan Desa Sepanjang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline