Lihat ke Halaman Asli

novaaafd _

Mahasiswa

Memasukkan Konsep Manajemen Pemasaran di Kalangan Pasar

Diperbarui: 23 Desember 2022   22:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pasar merupakan suatu tempat jual beli yang sudah lama sejak dulu. Pasar yang ada sejak dulu dilakukan secara barter atau tukar barang, seperti pembeli 1 memiliki barang dan pembeli 2 memiliki barang maka mereka akan menukar barang tersebut sesuai dengan kebutuhan nya. 

Ada juga yang menukarnya dengan uang tunai. Pasar merupakan tempat dimana kita membeli kebutuhan sehari-hari, dengan adanya pasar dapat membantu kita menemukan kebutuhan dapur yang akan kita cari

Didalam pasar ilmu manajemen sangat dibutuhkan, bahkan konsep manajemen lain ada dialam pasar, konsep yang sering kita temui yaitu konsep pemasaran dimana barang yang dimiliki dipasarkan sesuai dengan kebutuhan pembeli. 

Konsep pemasaran berguna didalam  pelaksaan konsep dan penentuan harga suatu barang tertentu, dan tentunya mempunya konsep manajemen keuangan juga seperti laba rugi yang diperoleh. 

Dalam melakukan konsep pemasaran di pasar harus lebih teliti dan pandai, karna apabila kita terlena dalam melakukan konsep tersebut dampaknya sangat besar bagi kelangsungan dagang, harus bisa memilah mana barang yang akan kita jual dan mana kebutuhan utama pembeli. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline