Lihat ke Halaman Asli

Noufa Rafniadi

Freelancer

Pengenalan E-commerce Shopee dan Pembuatan Konten Marketing Pada Pelaku UMKM di Kelurahan Jatihandap

Diperbarui: 15 September 2024   20:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengenalan E-commerce dan Konten Marketing Pada UMKM

Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS University) telah menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema "Pengenalan E-Commerce Shopee dan PengenalanPembuatan Content marketing kepada Pelaku Usaha UMKM".Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu 20 Agustus 2024  di kelurahan Jatihandap, RT04/RW15, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung selaku mitra pengabdian masyarakat. 

Bentuk kegiatan yang dilakukan meliputi: pertama, pengenalan dasar tentang platform Shopee, cara membuat akun penjual,
mengunggah produk, mengelola toko, dan menggunakan fitur-fitur promosi yang disediakan oleh Shopee. Kedua, pembuatan Content marketing berupa pelatihan untuk membuat content marketing yang efektif. Materi workshop mencakup teknik dasar seperti pembuatan foto produk yang menarik, serta strategi untuk mengelola media sosial. Peserta diajarkan bagaimana membuat konten yang dapat menarik perhatian calon pelanggan dan meningkatkan engagement di platform digital.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dasar mengenai platform e-commerce Shopee dan bagaimana cara memanfaatkannya untuk meningkatkan penjualan; Mengembangkan keterampilan pelaku UMKM dalam membuat content marketing yang efektif, baik untuk media sosial maupun untuk platform e-commerce; membantu pelaku UMKM untuk memahami pentingnya pemasaran digitaldalam meningkatkan daya saing produk mereka di pasar yang semakin kompetitif.

Tim PKM dengan Mitra UMKM




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline