Lihat ke Halaman Asli

Abraham Mose Cs dan Menperin Bahas Len Technopark

Diperbarui: 17 Juni 2015   12:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Direktur utama PT Len Industri (Persero), Abraham Mose beserta jajarannya menghadap Menteri Perindustrian, Saleh Husin, untuk membahas dukungan pemerintah dalam pembangunan pabrik solarcell di area Len Technopark, Subang, Jawa Barat.

Len Technopark merupakan fasilitas produksi solarcell yang akan dibangun untuk memenuhi kebutuhan dari tingginya permintaan solarcell yang ada di pasaran Indonesia. Sebagaimana diketahui, pemerintah Indonesia mencanangkan pembangunan pembangkit listrik berbasis energy terbarukan sebesar 5.600 MW yang harus terealisasikan dalam beberapa tahun ke depan.

Nantinya, Len Technopark juga akan menjadi lokasi diproduksinya rudal starstreak yang menjadi salah satu produk elektronika pertahanan terbaru milik PT Len Industri (Persero), hasil kerjasama dengan perusahaan elektronika pertahanan dunia, Thales.

Pada kesempatan tersebut, Abraham Mose juga mengutarakan bahwa Len Technopark akan dibuka untuk umum di masa depan, sebagai tujuan wisata teknologi, dan sebagai dasar untuk klub inovasi bagi karyawan Len dan masyarakat.

Dengan dibukanya akses fasilitas teknologi yang ada di Len Technopark diharapkan dapat mengakselerasi dikembangkannya teknologi-teknologi tepat guna bagi Industri di Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline