Lihat ke Halaman Asli

Ga Usah Mencinta Kalau Ga Mau Disakiti

Diperbarui: 6 November 2015   16:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Kalau salah tempat pindahin yak Admin, hehehe, jangan dihapus

Berat euy, sudah takdir manusia kodratnya harus punya rasa, segala macam rasa ditanamkan di setiap individu manusia sejak lahir sampai menjelang ajal, namanya ditanam ya, kalau menurut saya dari benih sampai tumbuh kemudian berkembang terus dan terus, sehingga akarnya mengakar sampai ke dalam, kemudian menjadi kokoh, kuat walaupun badai topan menghantam :D.

Lah kok diandaikan seperti itu, emang bisa, ya bisa aja toh, sesuai dengan artikel kemaren, cara membuat artikel, ya begini jadinya... hahaha, artikel ini dibuat dan disesuaikan sama otak dan pikiran saya, keywordnya sok tau dan sok paham :D.

Rasa yang satu ini yang tadi dibahas, yaitu rasa mencinta, Ketika rasa satu ini timbul, Nih efeknya atau tanda-tandaya dikebanyakan orang, ga tau kalau anda hahah

  1. Niscaya hari-hari terasa indah (padahal lagi hujan deras, disertai pertir menyambar :D), tetap aja dibilang indah, cerah. 
  2. Tiba-tiba tersenyum ketika teringat nama dan wajah pujaan hati, Lah padahal ini baru satu arah loh, belum tau apakah si pujaan hati tersebut sama mencintai dia atau tidak :)
  3. Tiba-tiba jadi jaim
  4. Tiba-tiba timbul rasa cemburu, ketika si dia sedang bersama yang lain (padahal jadian juga belon) :D
  5. Tiba-tiba jadi romantis (rokok makan gratis :D)
  6. Tiba-tiba jadi rapi cara berpakaiannya, sering milih2 baju yang akan dipake
  7. dan tiba-tiba lainnya, pokoknya serba berubah drastis dah

Nah ini efek yang lain : kalau ternyata si pujaan hati memiliki rasa yang sama, klop dah begitu kira-kira :

  1. Dunia terasa indah, serasa milik berdua, yang lainnya ngontrak :D
  2. Mau makan, mau tidur, mau minum, mau ngapain aja deh, pokoknya selalu ingat dia, termasuk juga pada saat mau buang air kali yak hahaha.. 
  3. Timbul rasa cemburu, kalau yang ini sudah pas kira-kira
  4. Tiba-tiba ada pengeluaran tambahan :D, lah iya masa kalau lagi jalan, kaga di ajak makan atau minum gitu minimal :), Ini yang jadi masalah, pas lagi bokek, pas minta jalan, pas mau cari utangan, pas lagi ngga ada, akhirnya ..... pasti tau bagi yang ngalamin ya.

Kenapa rasa ditanamkan dari benih, saya kira sedikit yang mencinta seseorang baru ketemu tertarik, tiba-tiba mencinta dengan cinta yang sangat (sekali lagi, ngga tau kalau anda) :D. Nah disinilah dimulainya semua cobaan itu, atau kasarnya penderitaan :D, sebab ketika masih menjadi benih maka, setiap insan individu mau tidak mau, kalau ingin tetap memiliki perasaan tersebut wajib menjaga perasaan tersebut seperti halnya tanaman, gambarannya disirami, sehingga menjadi besar dan akarnya tembus, dan mnenjadi kokoh walaupun badai topan datang menghantam, tetep tak bergeming, caranya :

  1. Saling menjaga perasaan
  2. Saling percaya walaupun si pujaan hati berada jauh di negri sebrang hehehe
  3. Saling mendoakan, sesuai agamanya masing-masing
  4. Saling terbuka ????

Nah untuk yang terakhir no.4 saya memberi tanda tanya, kenapa hayoo, sebab kalau menurut saya, saling terbuka tepatnya pada saat : MENIKAH :). Pasti pada protes ni, kenapa pada saat menikah baru saling terbuka :), cari sendiri argumennya ya, baik yang pro maupun kontra :)

 

So pasti disetiap jengkal perjalanan anda, tidak semulus apa yang anda bayangkan, ibarat kata ga semua jalan tidak selamanya mulus, pasti ada aja halangan, hambatan, Anda yakin teruskan, ga yakin ya segera stop, hentikan, jangan diteruskan, Anda yakin benih yang anda tanam nanti bakal menjadi gagal tumbuh seperti yang anda harapkan, menjadi busuk, atau setelah tumbuh belum sempat berkembang atau berbuah bakal menjadi kering, rusak. ya sudah hentikan, jangan disiram terus, segera cari benih yang lain. :D

 

Tetapi jika anda yakin walaupun ada bayangan anda benih tersebut gagal, tetapi anda siap dengan caranya, agar benih tersebut menjadi tanaman yang diharapkan besar dan kokoh, segera siapakan alat tempurnya, dari mulai pupuknya (cari pupuk yang organik, misalkan; atau segera siapakan anti jamurnya, atau anti-anti lainnya, yang dapat menyebabkan benih atau tanaman tersebut rusak ditengah jalan, sebelum ditanam, pastikan tanahanya sesuai dengan benih anda). Kalau semua senjata tersebut siap hehehe

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline