Lihat ke Halaman Asli

Cara Menulis Artikel di Kompasiana

Diperbarui: 12 Juli 2017   14:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

CARA MENULIS ARTIKEL DI KOMPASIANA Jika anda ingin bisa ikut menulis di kompasiana, satu-satunya cara adalah anda harus membuat akun kompasianer di situs kompasiana. Hanya perlu waktu kurang dari 5 menit. Untuk membuat akun kompasianer ini ada 4 macam cara, yaitu:

1. Menggunakan akun facebook

2. Menggunakan akun twiter

3. Menggunakan akun google

4. Menggunakan email ( i ) Jika anda telah memiliki akun facebook atau twitter atau google, maka hanya perlu login ke salah satu akun anda tersebut lalu anda masuk ke kompasiana dengan menggunakan akun milik anda tersebut. Tapi jika anda ingin menggunakan email, beriku ini caranya;

Pertama anda harus sign up dulu mengunjungi halaman Registrasi Kompas ID, silakan kunjungi http://www.kompasiana.com/signup, lalu isikan form kosong yang disediakan disana seperti gambar di bawah ini. Yang anda isi adalah: * Nama Depan * Nama Belakang * Tandai jenis kelamin anda, laki-laki atau perempuan * Email yang anda gunakan * Pasword (tidak harus sama dengan password email anda) * Verifikasi password * Masukkan kode verifikasi captcha * Terakhir klik Buat Kompas ID. Selesai. Kompasiana akan memberikan info login ke email anda, dan biasanya masuk ke folder spam.

2. Langkah berikutnya adalah silakan login ke email anda dan temukan email kiriman verifikasi dari kompasiana, jika tidak ada cobalah buka folder spam. Lalu berikan verifikasi dengan mengklik link yang dikirimkan oleh Kompas ID. Setelah itu anda akan diarahkan ke halaman kompasianer, lalu silakan login menggunakan email dan password yang anda buat tadi.

3. Nantinya anda akan diminta untuk melengkapi identitas anda seperti tanggal lahir, negara, kota, dan anda juga harus membuat alamat Username untuk akun anda sendiri. Anda hanya perlu waktu 30 detik untuk mengisinya. Selesaikan sampai akun kompasianer anda jadi.

4. Langkah terakhir adalah kunjungi akun kompasianer saya di http://www.kompasiana.com/RestaLidya, lalu jadikan saya sebagai teman anda di kompasiana. ^^ Horee… Kini anda telah menjadi seorang kompasianer dan telah berteman dengan saya disana. Silakan anda menulis di kompasiana sepuas-puasnya. Jangan lupa baca juga




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline