Lihat ke Halaman Asli

Nora Sakm001

Mahasiswa

Manajemen Perusahaan PT. Panarub Industry

Diperbarui: 12 Desember 2022   13:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

PT. Panarub industry adalah perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang manufaktur (Pabrik sepatu untuk merk Adidas dan SPECS). Panarub industry di tunjuk sebagai pusat spesialisasi sepak bola untuk merk Adidas, sebagai salah satu perusahaan sepatu sepak bola merek terkemuka di Indonesia, PT. Panarub Industri memproduksi sepatu profesional berkualitas tinggi untuk olahraga pria dan wanita diseluruh dunia.

* VISI DAN MISI PT. PANARUB INDUSTRY

Visi dari PT. Panarub Industry adalah "Mencapai produksi 1 juta pasang/bulan atau 10 juta pasang/tahun".

Misinya adalah "Menjadi produsen terbaik untuk merk sepatu olahraga didunia". Dan tujuan PT. Panarub Industry adalah "Menghasilkan produk terbaik untuk mendukung para atlet mencapai kinerja terbaik".

* SISTEM MANAJEMEN DALAM PT. PANARUB INDUSTRY.

A. Manajemen sumber daya PT. Panarub Industry.

Dalah perusahaan panarub ini menggunakan tenaga kerja pada pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya untuk dapat memenuhi inisiatif pada para tenaga kerja sehingga diharapkan akan dapat membantu dalam mencapai tujuan suatu perusahaan.

B. Manajemen Operasional PT. Panarub Industry.

Sejak tahun 1985 manajemen dan operasional PT. Panarub Industry mengalami regenerasi, dengan di alihkan nya pucuk pimpinan kepada bapak Hendrik Sasmito. Di mana pada tahun yang sama inilah Pt panarub mulai merintis ekspor dengan tujuan negara-negara Eropa pada tahun 1987, produk PT. Panarub mulai merambah pasar Amerika. Tidak lama kemudia PT. Panarub Melakukan diversifikasi (perluasan) usaha, salah satunya memproduksi sepatu olahraga dengan merk dagang SPECS, di mana PT. Panarub menjadi perusahaan pertama di samping perusahaan BATA yang memproduksi sepatu SPECS.  

C. Manajemen Keuangan PT. Panarub Industry.

Dari kelola manajemen keuangan pada perusahaan ini dilakukan beberapa pelaporan keuangan diantaranya merencanakan dari mana pembiayaan bisnis diperoleh, dan dengan cara bagimana modal yang telah diperoleh dialokasikan secara tepat dalam kegiatan bisnis yang dijalankan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline