Lihat ke Halaman Asli

Nopia Nopia

Mahasiswa

Pemerintah Resmi Melonggarkan Kebijakan Pemakaian Masker Di Ruang Terbuka

Diperbarui: 25 Juni 2022   12:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Birokrasi. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Dengan berjalannya waktu covid -- 19 di indonesia, serta angka yang sudah melakukan  vaksinasi  lengkap dosis 2 sudah lebih dari 70% di indonesia. Pemerintah indonesia sudah  mulai melonggarkan kebijakan  tersebut. Untuk pemakaian masker di ruang terbuka., Pada saat ini pemerintah  sudah mulai melakukan proses transisi atas  perubahan sesuai dengan kebijakan yang telah di umumkan oleh bapak  presiden Joko Widodo.

Sebagai langkah pertama pemerintah mengeluarkan aturan atau kebijakan baru untuk memperbolehkan masyarakat tidak memakai masker di ruang terbuka. Dalam keterangan pada jumpa pers satgas secara darring (17/05/2022).

Dalam Pelaksanaan kebijakan tersebut ,pemerintah telah mempertimbangkan dengan secara  baik. Dan melihat situasi dimana kondisi pada saat ini imun masyarakat indonesia di nilai sudah lebih kuat dalam menghadapi covid -- 19 jenis varian terbaru. Kebijakan tersebut akan terus mendapatkan pelonggaran apabila trend penurunan  angka positif lebih membaik, dan jumlah penularan semakin rendah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline