Lihat ke Halaman Asli

Noorhani Laksmi

writer, shadow teacher, Team Azkiya Publishing dan Sanggar Rumah Hijau, Admin Komunitas Easy Writing

Surat Pembaca: Ketika Aku Pulang Kantor

Diperbarui: 26 Juni 2015   13:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

KETIKA AKU PULANG KANTOR

Setiap sore sepulang kantor pukul 17.00 kalau tidak nebeng bareng teman sekantor yang pas rumahnya 1 kompleks, saya akan berjalan dan melewati jembatan penyeberangan komdak bawah.

Keluar dari arena BEJ, menyebrang akan banyak sekali aku jumpai abang-abang yang berjualan dari gorengan, kue pukis coklat kacang, siomay, soto, sate…hmm yummy…

Kemudia naik ke jembatannya selalu ada di situ seorang pengemis ibu dan anaknya…miris sekali melihat pemandangan ini, anak berkisar 2 thn (jadi keinget anak2 di rumah) kadang tidur tergeletak begitu aja, kadang berlarian (ngeri aku ngeliatnya, takut jatuh), kadang lagi makan seadanya…kmarin sore aku liat lagi makan pukis (mungkin ada yang memberi) dari sekian pejalan kaki….pernah juga aku liat dia lagi nyusu emaknya…sekilas aku liat sepasang matanya…duh kasian…Yang pasti ini banyak di jumpai di jembatan-jembatan lain…tidak hanya di jembatan komdak bawah ketika aku pulang kantor….

Ada yang ingin aku share selain di atas…dan ini aku anggap penting karena pasti juga kondisinya tidak hanya dialami di jembatan komdak bawah yang aku sering lewati di sore hari ketika pulang kantor, dan ku rasa ini penting karena menyakut keselamatan pemakai jalan.

Aku pernah kirim kan ke surat pembaca tetapi belum termuat juga…dan inilah

Surat Pembacanya :

Setiap sore jam 17.30 saya pulang kantor di kawasan BEJ dan menggunakan fasilitas jembatan penyebrangan layang komdak bawah, semakin hari saya perhatikan bahan jembatan (besi seperti seng) sudah banyak yang bolong dan retak, pastinya ini sangat berbahaya bagi penyebrang jalan ditambah jam 17.30 anudah agak gelap tidak terang, ngerinya ada penyebrang terperosok dan akan jatuh bebas ke jalan Sudirman, ini kan sangat berbahaya. Terus terang saya tidak tau siapa yang berwenang untuk mengecek dan memperbaiki, tetapi selaku warga negara yang setiap bulan secara otomatis di debet untuk membayar pajak pastinya sangat mengharapkan kelayan jalan layang penyebrangan ketika pulang kerja.

Mohon untuk bapak ibu yang berurusan dengan jalan-jalan layang di cek tidak hanya di jembatan komdak bawah karena sangat berbahaya! terima kasih dan jadikan Indonesia yang nyaman!

Jadi siapa yang bisa meng info hal ini kepada yang seharusnya…maka terima kasih ….karena sangat berbahaya kalau tidak dilakukan pengecekan….




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline