Lihat ke Halaman Asli

Hans Binoni

Seputar Kelautan dan Perkapalan

Maersk ELBA Terbakar

Diperbarui: 27 Desember 2020   09:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Transportasi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Wirestock

Portugal Maritime Authority pada tanggal 26 Desember 2020 pagi hari, telah dilaporkan kapal kontainer Maersk ELBA Mengalami kebakaran di ruang mesin, kapal tersebut sekarang sedang berlabuh dilepas pantai Portugal Selatan. Menurut kemaritiman Denmark, kapal Peti kemas ini berukuran 366 meter dengan penuh muatan dan memiliki Draft 15,6 meter. MV. Maersk ELBA berlayar dibawah bendera Denmark yang di bangun pada tahun 2011.

Historical Kapal tersebut saat dalam perjalanan dari Kolombo - Srilanka menuju Felixstone - Inggris, melalui jalur terusan Suez. Setelah mendapatkan lokasi kebakaran itu, MV. Maerks ELBA langsung dinonaktifkan, dan berlabuh di Sangres dan menghubungi MRCC Lisbon, untuk di tarik ke pelabuhan dan melakukan perbaikan. Tidak ada cedera yang dilaporkan atas insiden tersebut, awak kapal akan menyelesaikan perbaikan dan kapal akan melanjutkan pelayaran.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline