Lihat ke Halaman Asli

Kecelakaan Maut Kereta, 4 Orang Tewas

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

139045555065021002

Kecelakaan kereta api kembali terjadi dan kali ini kecelakaan maut itu terjadi di Banyuraden gamping sleman Yogyakarta dan telah merenggut 4 orang tewas yang terdiri dari pelajar dan orang dewasa.

[caption id="attachment_307733" align="aligncenter" width="448" caption="salah satu motor korban kecelakaan kereta api"][/caption]

Kejadian ini bermula sekitar pukul 7.00 pagi tanggal 23 januari 2014, dan banyak dari pengguna jalan tersebut adalah para pelajar yang ingin bersekolah, dan di jalan raya perlintasan kereta api ini kecelakaan maut itu terjadi. Saat kereta hendak melintas palang pengaman sudah tertutup guna menjaga keselamatan sekaligus menjadi peringatan bahwa aka nada kereta yang melintas, setelah beberapa saat kemudian palang itu terbuka dan hal itu menandakan bahwa jalanan sudah aman utnuk dilalui para pengendara, namun siapa yang sangka ternyata masih ada kereta susulan yang melintas dan palang tidak tertutup sontak kereta itu langsung menabrak sejumlah motor yang melintas.

Menurut keterangan warga, 3 pengendara motor berasal dari arah kanan dan 2 motor berasal dari arah berlawanan. Mereka sudah tak bisa menghindari hantaman kerta yang tiba-tiba datang, dan ini bukan disebabkan oleh tidak adanya palang ditempat tersebut namun palang kereta api itu sudah terbuka dan otomatis pengguna jalan melanjutkan perjalanannya dan tidak disangka masih ada kereta susulan yang berada dibelakang kereta yang baru saja melintas dan menghantam pengendara sepeda motor. Belum diketahui apa penyebab dari terbukanya palang perlintasan kereta tersebut dan hal ini masih dalam penyelidikan kepolisian.

Dikabarkan bahwa ada satu korban yang sempat turun dari motor yang dibawanya untuk menyelamatkan diri namun kencangnya laju kereta membuarnya terlempar , beruntung ia tidak turut terbawa arus dan beberapa saat kemudian langsung dilarikan kerumah sakit.

Akibat kejadian ini 4 diantaranya meninggal dunia dan 1 masih dalam pemeriksaaan pihak rumah sakit, kejadian ini juga membuat antrian panjang kendaraan yang ingin melintas dan juga banyak sekali warga disekitar perkampungan yang datang untuk melihat secara langsung kejadian naas tersebut. Pihak Palang Merah Indonesia (PMI) yang datang kelokasi langsung mengambil gerak cepat untuk mengamankan korban kecelakaan tersebut. Isak tangis dari para pelajar tak terhindarkan ketika mengetahui bahwa salah satu teman mereka menjadi korban kecelakaan maut tersebut.

[caption id="attachment_307735" align="aligncenter" width="448" caption="warga disekitar lokasi kejadian"]

1390455642954360140

[/caption]

Sudah banyak sekali kejadian yang serupa terjadi di perlintasan kereta api ada baiknya kita jangan terburu-buru terutama ketika palang kereta baru terbuka dan tengoklah kanan kiri sebelum melintas untuk menghindari hal serupa terjadi lagi, kami turut berduka cita atas jatuhnya korban semoga keluarga diberikan ketabahan dan korban diberikan tempat yang terindah di Sisi-Nya, amin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline