Lihat ke Halaman Asli

Mas Rofi

Percayakan pada Ahlinya semua konten Digital sekolah

Pamekasan Bergerak, DPRD Kabupaten Dukung Visi ASN PGIN

Diperbarui: 20 April 2018   21:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Gebrakan akan Pergerakan Guru Inpassing, Kian meningkat hal inilah yang juga di lakukan oleh Kabupaten Pamekasan. Pada hari rabu tanggal 19 maret 2018 Ruang komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan, dipenuhi oleh peserta rapat. Dengan antusiasme yang tinggi dan semangat yang bergelora semua peserta rapat memenuhi ruangan tersebut. 

Tetapi rapat tersebut bukanlah rapat antar fraksi sebagaimana lazimnya. Rupanya ruangan rapat Komisi I tersebut kedatangan tamu istimewa. Terang saja suasana berbeda memenuhi ruang wakil rakyat tersebut dengan kehadiran para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Inpassing Nasional (PGIN-Kabupaten Pamekasan).

Kedatangan PGIN-Kabupaten Pamekasan yang  dipimpin oleh Akh. Fakih, M.Pd terdiri dari pengurus Kabupaten dan perwakilan 13 kecamatan. Kunjungan mereka ke gedung dewan guna menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan komisi I.

Dalam keterangannya, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan, Ismail, S.Hi, M.I.P, mengatakan ; mendukung sepenuhnya aspirasi Guru Inpassing yang tergabung dalam PGIN. "Kami akan rapat ditingkat pimpinan perihal aspirasi Guru Inpassing  untuk selanjutnya kami bawa ke pusat, " tutur Ismail.

Sesuai  dengan apa yang disampaikan oleh Ismail. "Selama ini guru madrasah swasta mendapat perlakuan berbeda dengan guru yang mengajar di sekolah Negeri, "Tandas Fakih di sela-sela rapat. Oleh karenanya Dia dan jajarannya berharap ; tidak ada lagi dikotomi di pasal revisi UU ASN yang akan sidang pada 27 April 20018 mendatang. 

Sehingga guru madrasah mempunyai hak yang sama untuk diangkat menjadi PNS melalui jalur Sertifikasi Inpassing dan tidak ada dikotomi lagi seperti yang sudah terjadi selama ini. Nyatanya tugas dan kewajiban yang harus dilakukan oleh guru sertifikasi dan Inpassing adalah sama dalam peran sertanya mencerdaskan anak bangsa.

Penulis:Darwan, S.Pd

Editor: Iis Nurul Khasanah, S.TP




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline