Lihat ke Halaman Asli

Mas Rofi

Percayakan pada Ahlinya semua konten Digital sekolah

Siap! Kemenag Pamekasan Jawa Timur Dukung PGIN

Diperbarui: 8 April 2018   12:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Semangat yang tak pupus dari PGIN,mulai tercermin dari berbagai agenda yang telah tersusun dan terlaksana oleh pengurus PGIN, baik di tingkat pusat maupun ditingkat Kabupaten. Hal ini lah yang juga dilaksanakan oleh PGIN Kabupaten Pamekasan. 

Karena dari awal memang rencana ini sudah di agendakan maka, setelah melalui beberapa kali surat permohonan permintaan audiensi, akhirnya Kemenag Pamekasan mau menemui perwakilan dari Perkumpulan Guru Inpassing Nasional (PGIN) Pamekasan pada tanggal 5 April 2018 pukul 01.30 WIB bertempat di ruang aula Arafah Kemenag Pamekasan. Hadir dalam audiensi tersebut kepala Kemenag Pamekasan Drs. Ec. H. Moh. Shodiq, M.Pd.I , Kasubag TU Kemenag Pamekasan Abdul Wafi dan dari pihak Pendma diwakili oleh operator kabupaten untuk SIMPATIKA Kemenag Pamekasan. Sedangkan dari pihak Perkumpulan Guru Inpassing Nasional (PGIN) Pamekasan dihadiri oleh bapak Akh. Fakih, M.Pd selaku ketua PGIN Pamekasan, para pengurus inti PGIN dan beberapa koordinator kecamatan (korcam) PGIN Pamekasan.

Untuk lebih meyakinkan akan keberadaan PGIN maka disampaikan VISI dan MISI  PGIN. Ketua PGIN menjelaskan sudah saatnya guru inpassing diangkat kesejahteraannya oleh pemerintah dengan perubahan status mereka menjadi ASN/PNS karena dengan terbitnya SK Inpassing maka kewajiban mereka sama dengan guru PNS bahkan ada diantara mereka yang sudah mengabdi puluhan tahun.

Selain penyampaian visi dan misi PGIN, dalam audiensi tersebut PGIN meyampaikan beberapa hal ke pihak Kemenag Pamekasan meliputi :

Permintaan kepada Kepala Kemenag Kabupaten Pamekasan untuk menjadi Pelindung sekaligus Pembina dan Kasi Pendma sebagai Penasehat Perkumpulan Guru Inpassing Nasional (PGIN) Pamekasan.

Permintaan tempat untuk dijadikan kesekretariatan Perkumpulan Guru Inpassing Nasional (PGIN) Pamekasan.

Penyampaian ide Perkumpulan Guru Inpassing Nasional (PGIN) Pamekasan ke Kemenag Kabupaten Pamekasan perihal pemberkasan TPG/Inpassing.

Penyampaian beberapa problematika TPG/Inpassing yang belum cair sampai sekarang (buku tabungan belum ada).

Penyampaian mengenai SK Inpassing yang tidak sesuai dengan sertifikat pendidik dan kesalahan dalam penulisan identitas pendidik (Nama, NUPTK, Tempat, Tanggal Lahir, Jenis Guru/Tugas dan Satuan Pendidikan).

Adapun hasil dari audiensi tersebut adalah :

Keberadaan Perkumpulan Guru Inpassing Nasional (PGIN) Pamekasan sudah diakui oleh pihak Kemenag Kabupaten Pamekasan dengan kebersediaan Kepala Kemenag Pamekasan untuk menjadi Pelindung sekaligus Pembina dan Kasi Pendma sebagai Penasehat Perkumpulan Guru Inpassing Nasional (PGIN) Pamekasan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline