Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UNDIP Melaksanakan Penyuluhan Pengenalan Aplikasi PLN Mobile Sebagai Pembayaran Listrik Digital

Diperbarui: 10 Februari 2024   03:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tangkapan layar

Sugihan, Kabupaten Sukoharjo (24/01/2024) Mahasiswa KKN Tim I UNDIP 2024 melaksanakan program kerja monodisiplin Pengenalan Aplikasi PLN Mobile Sebagai Pembayaran Listrik Digital. Program ini bertujuan untuk memberikan wawasan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat serta meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan konsumsi energi listrik. 

Tangkapan layar

Aplikasi PLN Mobile merupakan aplikasi keluaran PLN yang memiliki banyak sekali manfaat yang dapat digunakan masyarakat untuk bertransaksi listrik maupun internet. Aplikasi PLN Mobile dapat didownload melalui Play Store untuk pengguna Android atau melalui App Store untuk pengguna Apple. Fitur-fitur yang terdapat di aplikasi PLN Mobile sangat banyak seperti token dan pembayaran, pengaduan, catat meter, info stimulus, penyambungan baru, perubahan daya, simulasi biaya, penyambungan sementara, layanan internet, memberikan informasi terkait pengisian kendaraan listrik umum, serta market place lainnya.

Program ini dilakukan dengan menghampiri rumah beberapa warga sekitar dan memberi pemahaman mengenai aplikasi PLN Mobile serta pembagian leaflet yang berisi materi PLN Mobile. Pemberian leaflet dilakukan dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan retensi informasi. Leaflet yang berisi tentang penjelasan penggunaan PLN Mobile menyediakan ringkasan materi dan poin-poin penting yang memungkinkan peserta untuk merujuk kembali pada informasi yang disampaikan dengan mudah. 

Dok. Nofi Kartikasari

Penulis  : Nofi Kartikasari

Jurusan : Teknik Elektro




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline