Lihat ke Halaman Asli

Siapa sih Ahmad Fathanah?!?

Diperbarui: 24 Juni 2015   13:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Publik dan media dalam pekan-pekan terakhir ini disuguhkan dengan hirukpikuk pemberitaan tentang kasus suap impor daging yang melibatkan mantan Presiden PKS Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, dan orang yang disebut-sebut sebagai koleganya, bernama Ahmad Fathanah.

Ahmad Fathanah seakan-akan jadi 'bintang' baru diberbagai media, karena sepak terjangnya yang cukup mencengangkan. Mulai dari gaya royalnya dengan membagi-bagikan uang dan hadiah yang bernilai wah, sampai kedekatannya dengan wanita-wanita cantik.

Begitu luar biasa aksi pria ini, yang belakangan diketahui adalah berprofesi sebagai makelar. Sangat beragam pengakuan elit PKS terhadap sosok Fathanah ini. Sampai-sampai, Menteri Pertanian (Mentan) Suswono pun mengaku pernah bertemu dengan Ahmad Fathanah pertemuan di Hotel Arya Duta, Medan, Sumatera Utara. Sumber http://nasional.sindonews.com/read/2013/05/17/13/749777/mentan-akui-pertemuan-di-medan-dihadiri-fathanah

Kadang melihat hadiah-hadiah barang mewah yang diberikan kepada wanita-wanita cantik yang ramai dalam pemberitaan itu, apa iya Fathanah hanya dapat uang dari proyek daging impor saja.

Pemberitaan media dan KPK seakan-akan hanya menjadikan sasaran tembaknya adalah mantan Presiden PKS dan kader-kader PKS lainnya. Lalu, sebenarnya siapa sih Ahmad Fathanah ini? Begitu piawainya dia mendapat uang miliaran rupiah beserta barang-barang mewah untuk merayu wanita-wanita cantik.

Ini lama kelamaan jadi pertanyaan saya, karena begitu hebatnya dia bisa mengumpulkan uang begitu banyak, tanpa pekerjaan yang jelas.. Dan yang menjadi pertanyaan lagi besar. Siapa sih yang berada dibalik Ahmad Fathanah, bukannya sebagai yang 'menyuruh' harusnya ikutan juga diperiksa oleh KPK? Tapi sampai saat ini, belum ada tuh media yang mengungkap siapa dibalik Fathanah dengan cara melakukan wawancara ekslusif dengan dia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline