Lihat ke Halaman Asli

Nofdah Eka Putri

Mahasiswa Stai Yaptip Pasbar

Nikmat Puasa Plus Nikmat Kemenangan Idul Fitrinya

Diperbarui: 23 Mei 2019   07:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pinterest

Nikmat Puasa Pluss Nikmat Kemenangan aidil fitri nya

Oleh : N. Eka Putri

Tinggal menghitung hari, Lebaran akan menghampiri kita. Puasa akan ditinggalkan menuju kepada hari kemenangan bagi umat Islam di belahan dunia manapun. Masjid-masjid sekarang sudah tidak ramai lagi. Yang ramai sekarang adalah mal-mal atau tempat-tempat perbelanjaan.

Perkenalkan nama ku indah permata, aku berasal dari padang,sumatra barat. Sesekali orang melangkahkan kaki menuju masjid untuk melaksanakan salat tarawih. 

Ya mungkin kebanyakan kita sudah bisa menghitung berapa orang saja yang masih salat di mesjid dan jumlah barisan jemaah sudah tentu memprihatinkan. 

Kebiasaan yang selalu ada tiap tahunnya, hari pertama hingga satu minggu berlalu mesjid membuladak penuh tetapi ketika udah memasuki hari dan minggu pertengahan mesjid mulai sepi dan orang yang shalat pun bisa dihitung hari.hehehe

Hidangan di masjid-masjid mulai berkurang tak seperti hari sebelumnya, Aktivitas masyarakat pun beralih berbelanja seketika berubah menjadi aktivitas penting untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. 

Bagaimana tidak hari raya aidil fitri adalah hari kemenangan bagi umat islam sedunia yang harus disambut dengan hati yang suci dan tentunya menggunakan pakaian pakain yang suci.

Jalan-jalan mulai bising dipenuhi dengan klakson kendaraan. Debu yang mengepul, panas, belum lagi macet yang berkepanjangan mengharuskan pemudik harus bersabar. 

Stasiun-stasiun, terminal-terminal, pelabuhan, maupun tempat-tempat lain terlihat padat. Itu artinya, sebagian orang yang bermukim di kota metropolitan sudah mulai balik ke kampung halaman untuk bertemu sanak famili. 

Rambu-rambu jalan pun sibuk menyala untuk menahan laju kendaraan yang tidak sabar ingin tiba di tempat yang mereka tuju.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline