Lihat ke Halaman Asli

Nofdah Eka Putri

Mahasiswa Stai Yaptip Pasbar

6 Tips Rajin Shalat

Diperbarui: 16 Mei 2019   06:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Shalat merupakan tiang agama, shalat merupakan kewajiban umat muslim yang harus dilakukan. Pembeda antara orang muslim dengan non muslim adalah shalat.

Sebagai manusia tidak semua tara keimanan nya sama, ada sebagian dari umat-Nya rajin shalat selalu ingat kepada kewajiban nya, adapula sebagian lagi kadang shalat terkadang enggak dan ada juga yang gak shalat sama sekali, dia hanya shalat dihari hari tertentu saja.

disini saya akan memaparkan beberapa tips supaya kita rajin shalat, tips-tips ini saya dapat kan ketika saya melakukan perbandingan dengan kebiasaan dan kegiatan kita sehari hari. 

Ada 6 tips yang ampuh untuk membuat kita rajin shalat, yaitu :

1. Menjadikan shalat sebagai kebutuhan.
Gambaran nya seperti kita menjadikan makanan pokok sebagai kebutuhan yang setiap hari harus kita dapat kan, contoh nya makan dan minum yang sudah menjadi kebutuhan kita ,yang sama sekali tidak keraguan atau kemalasan didiri kita untuk mengosumsi nya sebab dia sudah jadi kebutuhan kita.

Begitu juga dengan shalat jika kita jadi kan dia kebutuhan yang wajib kita penuhi pasti semua nya tidak akan ada hambatan, rasa malas pun akan hilang dan sesibuk sibuknya kita yang nama nya kebutuhan harus kita saluri.

2. Lakukan Bertahap supaya jadi kebiasaan

Kita juga diperbolehkan melakukan shalat itu secara bertahap tahap, maksud bertahap tahap yaitu  kebiasan kita hanya melakukan shalat yang wajib saja dan kita mulai secara bertahap tahap untuk melakukan shalat yang sunnah nya hingga kita juga kebiasaan melakukan nya, seperti kebiasaan kita melakukan yang wajib.

3. Jangan menunda shalat

Jangan pernah sekali kali kita menunda nunda untuk melakukan hal yang positif apalagi itu kewajiban kita, sebab jika ditunda tunda disitulah syaitan mulai beraksi untuk menggoda kita, awal nya di goda nya kita untuk melakukan shalat sebentar lagi, habis sebentar lagi yaa sebentar lagi hingga pada akhirnya waktu shalat pun habis.

4. Berteman lah dengan orang yang rajin shalat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline