Lihat ke Halaman Asli

Mitra Line Brand Fesyen Lokal Siapkan Strategi Digital Marketing untuk Jangkau Market

Diperbarui: 26 Mei 2023   08:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar Canva

Di pastikan, bisnis yang memanfaatkan pemasaran online di Indonesia semakin meningkat. Salah satu buktinya, semester -2022 lalu, Bank Indonesia mencatat nilai transaksi e-commerce di Indonesia yang mencapai angka Rp227,8 triliun. Nilai tersebut tercatat dari 1,74 juta transaksi. Tentu saja ini bukan jumlah yang sedikit.

Peluang yang besar ini pula yang membuat kami tertarik untuk merintis usaha dengan strategi pemasaran online.

Mitra Line merupakan brand fesyen yang kami didirikan pada tahun 2022 lalu. Sejak berdiri, Mitra Line memilih untuk mengambil fesyenn sebagai lini produk yang dijalaninya. Pilihan ini diambil dengan pertimbangan bahwa produk fesyen merupakan salah satu jenis produk paling laris yang di pasarkan secara online.

Strategi Digital Marketing Mitra Line Untuk Pemasaran Online

Sebelumnya kami menggeluti usaha di bidang perdagangan fittings PVC, yaitu asesories pengambung pipa PVC (fittings) yang kami pasarkan ke toko-toko bahan bangunan. Sekitar kurang lebih 20 tahun aktif hingga saat ini.

Dengan berbekal pengalaman panjang ini lah yang kami jadikan modal untuk membuka bisnis baru, serta keinginan untuk turut meramaikan pasar online dengan strategi digital marketing.

Pilihan bisnis ini juga kami ambil karena menginginkan semakin banyak orang yang dapat menggunakan produk-produk terbaik dari Mitra Line dengan mudah. "Prinsipnya, Mitra Line ingin memberikan kemudahan berbelanja kepada para pelanggan". 

Selain itu, kami pun berharap produk-produk yang kami pasarkan dapat menjangkau pelanggan hingga ke daerah terpencil. "Digital Marketing bisa membuat produk kami sampai hingga pelosok-pelosok daerah di nusantara," harapan kami.

Sebagai langkah praktisnya, kami pun menyiapkan sejumlah strategi digital marketing yang terencana untuk dapat bisa meraih kesuksesan. Mulai dari membuat website official, berkerja sama dengan berbagai marketplace, hingga menggunakan berbagai platform media sosial.

Contohnya, dalam website Mitra Line, pelanggan dapat langsung memesan barang yang ingin mereka beli. Mitra Line menyediakan semua produk yang dijualnya agar pelanggan dapat memilih dengan mudah produk yang mereka inginkan. Bukan hanya itu, Mitra Line juga membuat sistem pembayaran yang membantu memberikan kemudahan pelanggan yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline