Lihat ke Halaman Asli

Junus Barathan.

Profesional.

Berjalan Mencari Kuliner Khas

Diperbarui: 22 Mei 2019   23:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Hari Rabo sore waktu indonesia tengah, berjalan mencari kuliner untuk berbuka puasa, menelusuri sepanjang jalan di sebuah kota kecil, yang telah lama kutinggalkan ke negeri seberang. 

Kendaraan roda dua kupacu ke arah timur melewati beberapa kantor pemerintahan, dan rumah-rumah penduduk sambil melepas pandangan kekanan dan kekiri, siapa tahu ada yang membuatku tertarik. 

Cukup lama berputar-putar, tiba disuatu tempat dipinggir kota banyak orang berjejer-jejer seperti sedang menunggu antrian, asap putih mengepul di tengah kerumunan orang-orang tersebut. 

Motor kuhentikan ingin mengetahui apa yang sedang terjadi disini, begitu ramainya hingga membuatku penasaran, setelah mendekat aku tersenyum di atas bara api sepanjang kurang dua meter. 

Berjejer ikan nila di atas panggangan dan disisi lain ayam kampung bejejer pula dengan rapi, oroma berputar-putar di sekitar dengan bau bumbu dari rempah-rempah, membuat siapa saja jadi lapar dibuatnya. 

Akhirnya, kuputuskan untuk mencoba membeli dua ekor ayam panggang untuk kubawa pulang buka bersama keluarga di rumah, alangkah nikmat dan bahagianya menikmati ayam bakar "Rasbani" khas daerah Selong Lombok Timur NTB. 

Selong, 22 Mei 2019

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline