Lihat ke Halaman Asli

Noer Ashari

TERVERIFIKASI

Operator Sekolah

Jangan Tersipu Malu, Wanita Berperilaku Baik Bukan Berarti Suka

Diperbarui: 22 November 2023   14:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Pria Sedang Membantu Wanita, Foto: Pexels.com/Gustavo Fring

Banyak pria yang sering salah paham dengan perilaku wanita. Mereka menganggap bahwa wanita yang bersikap baik dan ramah kepadanya adalah tanda bahwa wanita tersebut menyukainya. Padahal, tidak selalu demikian.

Saya memilih topik ini karena saya ingin meluruskan pandangan yang salah ini. Saya ingin para pria tahu bahwa wanita yang bersikap baik bukan berarti suka. Ada banyak alasan mengapa wanita bersikap baik, dan tidak semuanya berkaitan dengan cinta atau ketertarikan.

Ketika seorang wanita berperilaku baik dan sopan kepadamu, wajar jika kamu merasa senang dan tersanjung. Namun, jangan langsung menyimpulkan bahwa wanita tersebut menyukaimu. Bisa jadi, dia hanya bersikap baik karena telah dibesarkan oleh orang tua yang baik.

Perilaku baik dan sopan adalah salah satu nilai moral yang penting diajarkan kepada anak-anak. Ketika anak dibesarkan dengan nilai-nilai moral yang baik, mereka akan terbiasa untuk bersikap sopan dan hormat kepada semua orang, termasuk orang yang baru dikenalnya.

Karenanya, jika seorang wanita berperilaku baik dan sopan kepadamu, jangan langsung berpikir bahwa dia menyukaimu. Bisa jadi, dia hanya bersikap baik karena dia adalah orang yang sopan dan santun.

Biasanya para pria nih yang mungkin agak keliru dan sering disalahartikan maksud dari perhatian yang muncul dari wanita ketika berada di tempat kerja, di kampus dll. Ini adalah beberapa contohnya: 

1. Senyum dan Sapaan

Senyum dan sapaan adalah perilaku dasar yang menunjukkan keramahan dan sopan santun. Namun, terkadang pria menafsirkan hal ini sebagai tanda ketertarikan romantis (suka). Padahal, wanita yang tersenyum dan menyapa pria bisa jadi hanya bersikap sopan dan ramah.

2. Membantu dan Menawarkan Bantuan

Wanita yang membantu dan menawarkan bantuan kepada pria terkadang dianggap sebagai tanda bahwa dia tertarik secara romantis (suka). Padahal, bisa jadi dia hanya ingin membantu sesama.

3. Memperhatikan dan Memberikan Pujian

Wanita yang memperhatikan dan memberikan pujian kepada pria terkadang dianggap sebagai tanda bahwa dia tertarik secara romantis (suka). Padahal, bisa jadi dia hanya bersikap sopan dan ramah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline