Lihat ke Halaman Asli

Noer Ashari

TERVERIFIKASI

Operator Sekolah

Kalah dari Brentford 1-3, Spurs Tak Pantas Main di Europa League

Diperbarui: 21 Mei 2023   07:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tottenham Hotspur vs Brentford, Sumber: twitter.com/Var Streams

Tottenham Hotspur menelan kekalahan 1-3 dari Brentford di kandang sendiri.

Harry Kane mencetak gol pertama untuk Spurs, Sumber: facebook.com/Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur menunjukkan penampilan yang bagus di babak pertama saat bermain di Tottenham Hotspur Stadium. Mereka berhasil mencetak gol pertama melalui Harry Kane pada menit ke-8.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak pertama, sehingga skor tetap 1-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur.

Yoane Wissa mencetak gol ketiga untuk Brentford, Sumber: Facebook.com/Brentford

Malapetaka terjadi pada babak kedua ketika Brentford mampu mengejar ketertinggalan dengan mencetak tiga gol. Gol pertama dicetak oleh Bryan Mbeumo pada menit ke-50, diikuti dengan gol kedua pada menit ke-62. Selanjutnya, gol tambahan dicetak oleh Yoane Wissa pada menit ke-88.

Berdasarkan statistik pertandingan, Tottenham Hotspur berhasil mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 62%. Mereka juga mencatatkan 22 tembakan, di mana 8 di antaranya mengarah ke gawang. Selain itu, mereka berhasil melakukan 581 operan dengan akurasi operan sebesar 86%.

Sementara itu, Brentford hanya berhasil mencatatkan penguasaan bola sebesar 38%. Mereka juga melakukan 11 tembakan, dengan 4 di antaranya mengarah ke gawang. Selain itu, mereka berhasil melakukan 364 operan dengan akurasi operan sebesar 77%.

Meskipun Tottenham Hotspur memiliki penguasaan bola sebesar 62%, mereka tidak berhasil mengoptimalkan pertandingan. Dari 22 tembakan yang dilakukan, hanya 4 yang tepat sasaran, namun sayangnya hanya 1 tembakan yang berhasil berubah menjadi gol.

Sementara itu, meskipun Brentford memiliki penguasaan bola yang lebih sedikit, yaitu 38%, dan melakukan hanya 11 tembakan, namun 4 di antaranya tepat sasaran. Sangat mengesankan bahwa dari 4 tembakan yang tepat sasaran tersebut, Brentford mampu mengubahnya menjadi 3 gol.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline