Lihat ke Halaman Asli

Noel Geraldine

Mahasiswi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Tips Menjadi Admin Media Sosial yang Baik

Diperbarui: 1 Desember 2021   13:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pekerjaan menjadi admin media sosial saat ini banyak diincar loh! Terutama bagi pekerja yang fokusnya pada industri media digital. Pekerjaan ini juga banyak dicari oleh perusahaan juga karena media sosial saat ini dapat dipakai oleh perusahaan untuk membangun citra dan meraih perhatian masyarakat. 

Seorang admin media sosial biasanya bertugas untuk bertanggung jawab atas media sosial perusahaan atau brand tersebut, seperti dalam mengupdate informasi terbaru mengenai trend atau yang berkaitan dengan produk yang dijual, serta juga menjadi perantara perusahaan dengan audiens.

Kali ini kita akan mencoba untuk meneliti admin media sosial dari akun official Instagram Shopee @shopee_id. Nah untuk kalian yang berminat untuk menjadi admin media sosial, yuk simak tips-tips untuk menjadi admin media sosial yang baik dan sukses!

1. Membuat konten yang menarik

Sebagai admin media sosial, tentunya kita perlu memperhatikan dan mengembangkan kreativitas kita dalam membuat sebuah konten.

Dalam hal ini tentunya seorang admin media sosial perlu memahami profil perusahaan dan produk perusahaan dengan tepat agar media sosial yang dibangun juga sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

Seperti pada akun media sosial Instagram dari Shopee ini, admin terlihat memahami profil perusahaan yang memiliki branding warna identik dengan warna orange yang diterapkan sebagai warna dasar dari hampir keseluruhan kontennya.

Admin @shopee_id juga mengerti produk yang diusung oleh perusahaan, seperti terlihat dalam konten yang diunggah yaitu mempromosikan adanya voucher gratis ongkir yang dikemas dalam konten yang menarik mengikuti trend.

2. Kenali target pasar perusahaan

Seorang admin media sosial tentunya perlu mengenali dan memahami target pasar perusahaan, karena hal ini dapat membantu admin tersebut dalam membangun konten yang diminati pasar.

Melihat dari akun Instagram @shopee_id, admin media sosialnya telah mengenali target pasar Shopee dengan tepat. Shopee menargetkan pasar pada kalangan remaja dan dewasa muda, jadi konten yang dibangun merupakan konten interaktif yang kekinian yaitu seperti dengan menggunakan meme seperti pada gambar 1.2.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline