Lihat ke Halaman Asli

Nja Express

NJA Express jasa kirim barang document dan barang seluru indonesia

Cara Packing yang Tepat Jaga Barang Aman dan Anti Rusak Saat Diterima

Diperbarui: 19 Januari 2022   13:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

By yusri | januari 11th 2022

NJAExpress.com-Cara packing barang yang baik dan benar dapat mengurangi komplain yang akan kamu terima dari pembeli akibat paketnya rusak. Melewatkan detail kecil saat mengemas paket bisa menimbulkan kerusakan yang nggak sepele, lho. Kalau paket yang sampai di pelanggan dalam keadaan baik, dijamin mereka akan puas dengan pelayananmu.

So, kamu perlu simak teknik packing dari NJa express berikut ini buat menambah kualitas pelayanan toko online-mu!

1. Bungkus produk secara berlapis

Agar barang yang dikirim aman dalam perjalanan, kamu perlu memberikan perlindungan berlapis pada barang tersebut, yaitu dengan cara melapisi produk menggunakan bubble wrap dan membungkusnya kembali dengan karton/kardus. 

2. Gunakan packing kayu untuk barang mudah pecah dan makanan

Kalau produk yang kamu jual kebanyakan adalah barang pecah belah atau makanan, pertimbangkan untuk menggunakan packing kayu. Kadang bubble wrap dan kardus aja belum cukup menjamin barang tetap aman dan paket nggak penyok.

3. Pilih jasa pengiriman yang terpercaya

Kalau packing dan stiker peringatan udah beres, selanjutnya adalah memastikan jasa pengiriman yang terpercaya agar bisa kamu andalkan untuk menjaga paket-paketmu tetap utuh selama dalam perjalanan hingga sampai ke tangan pelanggan. Banyak banget ekspedisi yang menawarkan macam-macam layanan pengiriman di zaman serba jual-beli online ini. Salah satunya adalah Nja express yang bisa kirim barang apa aja ke seluruh Indonesia.

4 Selipkan pesan personal dalam paket

Sekarang banyak toko online yang memberikan layanan ekstra dengan menyelipkan pesan personal berupa kartu ucapan dalam paketnya. Pesan personal itu bisa bermacam-macam bentuknya. Tapi, yang paling sering adalah berupa quote-quote inspiratif. Dengan pesan personal tersebut, pelangganmu akan merasa diperhatikan dan mereka merasa memperoleh perlakuan spesial yang menimbulkan kesan mendalam di diri mereka.


Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline