Lihat ke Halaman Asli

Rekomendasi Gaya Berpakaian Sesuai Kepribadian Diri

Diperbarui: 13 Februari 2023   15:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

REKOMENDASI GAYA BERPAKAIAN SESUAI KEPRIBADIAN DIRI

Fashion adalah gaya berpakaian yang setiap hari digunakan oleh seseorang, baik dalam kehidupan sehari-harinya maupun pada acara-acara tertentu dengan tujuan untuk mempercantik penampilannya. Ada juga yang berpendapat fashion merupakan gaya berpakaian yang menentukan penampilan dari seseorang individu. Kata Fashion sendiri berasal dari bahasa inggris yang dapat diartikan sebagai model, gaya, cara ataupun kebiasaan. 

Kepribadian adalah beberapa tingkah laku manusia yang dimiliki seseorang sebagai latar belakang dari perilakunya. Jadi, bentuk dari kepribadian itu adalah semua tingkah laku diri kita sendiri. Setiap manusia memiiki tingkah laku dan sifat yang berbeda dengan individu lainnya. Berikut tipe kepribadian manusia yang dibagi menjadi 3 macam, antara lain: 

* Koleris

Merupakan seseorang yang mempunyai tipe kepribadian menyendiri dan optimis. Kepribadian ini cocok menjadi seorang pemimpin, karena dia berkemauan kuat dan tegas untuk mencapai target atau sasaran.

* Melankolis 

Merupakan tipe kepribadian seseorang yang menutup diri dan pemikir. Seseorang yang memiliki kepribadian ini memiliki sifat cenderung jenius, berbakat dan kreatif artistik atau musikal.

* Plegmatis

Merupakan seseorang yang hidupnya tenang, tak pernah merasa terganggu. Seorang plegmatis mempunyai tipe kepribadian yang rendah hati, mudah bergaul, santai dan tidak suka menyinggung.

* Sanguinis 

Merupakan tipe kepribadian seseorang yang mudah bergaul, ramah dan tidak mudah putus asa

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline