Lihat ke Halaman Asli

Mengharmonisasikan Musik Dan Merek: Strategi Jkt48 Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Erigo

Diperbarui: 31 Oktober 2023   08:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum Wr.wb

Salam Sejahtera untuk kita semua. Halo sahabat setia Kompasiana, Kembali lagi dengan saya Nizar Risqy Andhreawan yang merupakan seorang mahasiswa semester akhir dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Bagaimana kabar sahabat setia Kompasiana? Semoga tetap diberikan Kesehatan dan tetap dilancarkan segala aktivitasnya.

Dalam artikel ini saya ingin membahas mengenai Manajemen Web dan Media Sosial, dan berhubung saat ini Idol Group JKT48 dan Erigo sedang melakukan kerja sama, saya ingin memberikan judul artikel saya yaitu "Mengharmonisasikan Musik dan Merek: Strategi JKT48 Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Erigo".

Sebelumnya saya ingin memberi tahu apa Manajemen Web dan Media Sosial itu?

Manejemen Web dan Media Sosial merupakan pengaplikasian dan strategi yang digunakan untuk mengelola dan mengoptimalkan kehadiran online sebuah entitas, seperti sebuah Perusahaan, kelompok organisasi, atau individu yang melalui situs web dan berbagai platform media sosial. Beberapa tujuan utama dari Manajemen Web dan Media Sosial yaitu untuk membangun, memelihara, dan meningkatkan reputasi secara online, dan berinteraksi dengan target audiens.

Berikutnya, apakah teman-teman tahu tentang JKT48?

JKT48 merupakan salah satunya Idol Group dari Indonesia yang merupakan cabang Idol Group dari Jepang yaitu AKB48, awal dikenalkannya JKT48 yaitu pada tahun 2011 dan dikenalkan langsung oleh pendiri 48Group yaitu Yasushi Akimoto. JKT48 juga Idol Group yang pertama kali berdiri diluar negara Jepang.

Kolaborasi antara industri musik dan dunia bisnis sudah membuktikan sebagai kerja sama yang sukses dalam mempromosikan suatu merek dan produk. Salah satu contoh kerja sama yang paling mencolok untuk saat ini yaitu kerja sama antara Idol Group JKT48 dan merek terkenal Erigo. Kedua pihak saat ini telah melakukan strategi yang dibilang unik dalam menggabungkan seni musik dan bisnis untuk mencapai kesuksesan yang mengesankan. Dalam artikel ini, saya ingin membahas bagaimana JKT48 mengharominisasikan music dengan merek Erigo dalam meningkatkan penjualan produk.

Mengembangkan Identitas merek yang kuat

Salah satu tujuan utama dari kerja sama JKT48 dan Erigo adalah membangun identitas merek dan meningkatkan penjualan produk. Karena JKT48 merupakan salah satu Idol Group yang ada di Indonesia, hal ini dapat memberikan nilai jual produk yang signifikan ke merek Erigo. JKT48 memberikan citra merek yang anak muda banget hal ini sangat sesuai dengan beberapa produk Erigo yang target pasarnya adalah kalangan muda. Langkah ini merupakan Langkah yang relevan dan telah menciptakan kecocokan antara brand dan music.

Memanfaatkan Media Sosial dan E-commerce

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline