Lihat ke Halaman Asli

Genap 10 Tahun JKT48 Gelar Konser Bertema "JKT48 10th Anniversary Kick-Off Conference"

Diperbarui: 18 Januari 2022   13:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Halo semuanya, kembali lagi dengan saya Nizar Risqy di Kompasiana. Bagi yang belum mengenal saya, nama saya Nizar Risqy dan saya seorang Mahasiswa semester lima dari program studi Ilmu Komunikasi di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Bagaimana dengan aktivitas kalian di era pandemi Covid-19 yang tdak kunjung usai ini teman-teman? Semoga tetap sehat dan djauhkan dari wabah ini ya. Daripada di rumah saja saat Pandemi Covid-19 seperti ini dan kalian gabut gak ngapa-ngapain, saya akan menemani hari-hari kalian di masa pandemi ini.

Siapa sih yang tidak tahu JKT48? yang kalau manggung seperti orang mau tawuran itu loh teman-teman, ya meskipun hanya pernah mendengar namanya dari mulut ke mulut saja ya kan. JKT48 merupakan idol grup yang berasal dari Indonesia dan merupakan sister grup AKB48 pertama yang diluar Jepang dan JKT48 merupakan idol grup pertama di Indonesia. JKT48 dibentuk pada tahun 2011 yang berkerja sama dengan PT. Dentsu Inter Admark Media Group Indonesia (sebagai agensi dan manajemen) dan secara tidak langsung JKT48 diproduseri oleh Yasushi Akimoto.

JKT48 10th Anniversary Kick-Off Conference merupakan konser sepuluh tahun JKT48 yang dirayakan pada tanggal 18 Desember 2021  di Balai Sarbini, konser meriah ini ditayangkan secara offline dan online, tiket online hanya bisa di dapatkan di web resmi tiket.com dan untuk tiket offline hanya dapat dibeli dengan fanss yang berstatus OFC (Official Fans Club), untuk harga tiket online penonton hanya cukup membeli seharga lima puluh ribu rupiah saja, dan sedangkan penonton online dibedakan dengan empat jenis tiket yaitu Diamond A dan B kemuadian Gold A dan B, untuk tiket Diamond dibrandrol seharga Rp.880.000 dan mendapatkan bonus berupa Tshirt event, stainless mug, foto polaroid member di backstage, 1 lembar perfomance live photopack, dan groupshot bersama member. Sedangkan untuk tiket gold dibandrol seharga Rp.550.000.

Selain itu JKT48 tidak hanya memberikan penampilan yang memukau para fans JKT48 tetapi JKT48 memberkan sepuluh pengumuman penting untuk disampaikan kepada para fansnya, berikut ini merupakan 10 pengumumannya.

1. New Konsep, Sebelum itu JKT48 mengangkat konsep yang bertema "JKT48 One" dan sekarang mengangkat tema "New Era" dengan bertujuan untuk menantang atau mencoba hal yang baru dan belum dilakukan agar bisa berkembang lebih luas lagi

2. New Era New Kapten, JKT48 memiliki kapten baru dan wakil kapten yang baru, untuk saat ini kapten JKT48 diberikan kepada member yang bernama Shani Indira Natio (member generasi 3) dan untuk posisi wakil kapten diberikan kepada Jinan Shafa Safira (member generasi empat)

3. JKT48 Anniversary Tour, sebelum pandemi Covid-19 sampai ke Indonesia JKT48 melakukan event tour yang bernama JKT48 Circus yang merupakan Tour keliling kota, dengan adanya JKT48 Anniversary Tour yang merupakan bentuk perayaan yang ke-10, untuk kemungkinan tour ini akan diadakan mulai pertengahan tahun 2022.

4. Renovasi atau perubahan theater JKT48, theater merupakan rumah kedua bagi member JKT48 karena mulai dari latihan, GR, hingga pertunjukan dilakukan disini. Untuk rencana renovasi akan dimulai bulan April hingga Mei 2022.

5. Spesial Setlist, selama ini JKT48 selalu membawakan setlist yang berasal dari AKB48 kemudian diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, spesial setlist ini berisikan lagu-lagu legend dari JKT48 dan lagu yang belum pernah dibawakan sama sekali. Untuk rencananya setlist spesial ini akan dirilis pada awal tahun 2022

6. Original Setlist, selama sepuluh tahun ini JKT48 telah membawakan 13 setlist yang berasal dari AKB48 akan tetapi kali ini JKT48 akan membawakan Setlist Originalnya kepada para Fans JKT48.

7. Pengumuman Generasi 10, sebelum diumumkan ini Generasi 10 telah dipilih melalui audisi pada pertengahan tahun 2020 pada saat itu terpilih 11 member baru generasi 10 karena pandemi tidak kunjung usai pihak manajeman terpaksa memberhentikan gen 10 pada tahun 2020. Pada saat perayaan 10 tahun lalu penonton dikejutkan dengan adanya member baru dan member generasi 10 tersisa delapan orang dari sebelas orang sebelumnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline