Lihat ke Halaman Asli

Efek Domino Bisnis Online

Diperbarui: 19 April 2016   17:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

 Berbelanja secara online akhir-akhir ini memang menjadi primadona bagi semua kalangan, terutama untuk remaja. Banyak kebutuhan yang mereka inginkan tersedia dengan berbagai varian di layar smartphonenya. Kita tidak perlu lagi keluar rumah berpanas panasan atau terkena hujan hanya untuk membeli sesuatu. Kita bisa membeli sesuatu dengan duduk santai didepan layar smarthphone. Terkadang tidak hanya barang yang umum kita jumpai, barang antik pun bisa kita beli atau jual di internet. Ini juga memudahkan orang-orang untuk mencari barang -barang yang diinginkan namun jarang ditemui di pasaran pada umumnya.

Berbisnis secara online juga terbilang cukup menguntungkan. Tak perlu banyak modal untuk kita berjulan, kita juga tidak perlu menyiapkan atau menyewa tempat untuk berjualan. Selain itu berbisnis online saat ini memang sedang menjadi trend. Oleh karena itu, bisnis ini dirasa cukup menjanjikan.

Terkadang ada banyak pihak yang memang sengaja mengambil keuntungan dibalik kelemahan berbisnis online ini. Terutama tentang keamanan dan jaminan dari barang tersebut. Namun sekarang tidakperlu terlalu cemas lagi, ada tempat jual beli online terpercaya dan menjamin barang sampai pada tempat tujuan dengan tepat waktu. Seperti beberapa bisnis online sebagai berikut : OLX, Buka Lapak.com dan lain sebagainnya. Oleh karena itu, masyarakt tidak perlu cemas lagi tentang keamanan dalam berbelanja online.

Berbisnis online juga berdampak domino dari berbagai aspek, terutama dibidang jasa pengiriman barang. Menjamurnya bisnis online di Indonesia juga sangat menguntungkan untuk orang yang berbisnis dibidang jasa pengiriman barang. Tentu saja, karena tidak mungkin orang yang berjualan online itu mengirim barangnya sendiri ke tempat si pembeli.  Oleh karena itu sangat dibutuhkan jasa pengiriman barang seperti yang sudah kita kenal JNE, TIKI, POS INDONESIA, dll.

Selain itu, jasa pengiriman sekarang sudah banyak yang menjangkau daerah daerah terpencil,  dengan harga yang relative terjangkau. Jadi tidak perlu khawatir untuk bertransaksi secara online hanya karena rumah anda berada di daerah yang terpencil. Kita juga sudah bisa melacak barang kiriman kita ada dimana. Untuk masalah ketepatan waktu dalam pengiriman juga tergantung jasa pengiriman mana yang kita ambil. Contohnya jasa pengiriman JNE yang memang sudah terkenal dengan ketepatan waktunya.

Untuk masalah pembayaran, kita juga tidak perlu bingung, karena sudah ada internet banking yang siap melayani 24 jam, transfer uang, cek saldo, dan pembayaran lainl lain.

                               




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline