Lihat ke Halaman Asli

Garam dan Air Hangat Solusi Tepat Atasi Kulit Jamuran

Diperbarui: 29 April 2016   10:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Oleh : Ni Wayan Astiti

Jamur kulit adalah penyakit yang sering timbul di daerah kulit yang lembab yang terasa gatal dan perih. Penyebab terjadinya jamur kulit ini bisa berasal dari makanan yang tidak cocok untuk di konsumsi oleh seseorang, pakaian dari orang yang terkena penyakit jamur kulit tidak boleh dipakai oleh orang lain yang tidak terkena penyakit jamur apabila ia memakai pakaian orang yang terkena penyakit jamur kulit maka ia akan terkena jamur kulit , faktor udara dan faktor air. Serta pada saat ini banyak masyarakat yang mengeluh tentang penyakit jamur kulit ini. Maka dari itu ini lah solusi dari penyakit jamur kulit.

Pertama-tama merebus air hingga mendidih setelah itu air dituangkan ke wadah atau tempat yang berbahan plastik, lalu tuangkanlah garam secukupnya hingga garam mencair atau larut, dan tambahkan pula air agar air yang direbus tadi manjadi hangat lalu masukan perlahan bagian kulit yang terkena jamur kulit rendam dan gosok bagian kulit yang terkena jamur kulit selama kurang lebih 15 menit sampai air nya dingin. Pada proses ini tidak bisa langsung hilang penyakit jamur kulit akan tetapi, apabila ingin mendapatkan hasil yang sempurna maka harus sering dilakukan pengobatan ini untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Jadi apabila ingin menyembuhkan penyakit jamur kulit maka solusi yang paling tepat ialah menggunakan air hangat dan garam sebagai salah satu alternatif obat tradisional. Akan tetapi juga harus memperhatikan tahap-tahap proses pengobatan dari obat tradisional ini untuk menyembuhkan penyakit jamur kulit. Pengobatan semacam ini sudah banyak yang menggunakan serta sudah terbukti khasiatnya.

Sumber Refrensi

http://www.alodokter.com/apa-penyebab-gatal-pada-selangkangan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline