Lihat ke Halaman Asli

Segarnya Minuman Lidah Buaya

Diperbarui: 14 Oktober 2015   14:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Lidah Buaya Banyak Manfaatnya

Berawal dari saya yang ternyata harus melanjutkan study saya di kalimantan tepatnya di pontianak, dan selama dipontianak akhirnya saya mau tidak mau, harus mencari cari tempat makan kesana kemari, coba sana coba sini, icip sana icip sini karena memang tidak ada yang masakin saya (disitu kadang saya merasa sedih) dan ketemulah saya dengan lidah buaya yang katanya merupakan khas kalimantan, apa iya? Kayaknya sih iya, karena pas saya mengunjungi salah satu tempat oleh oleh di pontianak banyak sekali cemilan yang mengatas namakan lidah buaya contohnya coklat lidah buaya, dodol lidah buaya dan lain lain satu yang paling saya suka adalah es lidah buaya.

awal sekali saya mendengarnya rada aneh,apakan bisa dimakan?? ternyata di kalimantan lidah buaya bisa dimakan dan enak sekali, bahkan saya jatuh cinta, walau pun cuma dengan air gula dan beberapa potongan lidah buaya tapi rasanya luar biasa, nikmat, enak, mantap deh pokoknya. Rasanya itu seger,manis dan lidah buayanya seperti jelly, kenyal kenyal dan tentunya empuk. Kamu bisa dapatkan es lidah buaya di cafe cafe, restoran atau di mall sekitaran kalimantan, wajib coba!

Tidak hanya enaknya saja tapi manfaat lidah buaya banyak sekali yaitu untuk rambut, kulit, jerawat, bahkan untuk dijadikan obat alami dibeberapa bagian tubuh manusia. Perlu diketahui lidah buaya dalam bahasa latin disebut Aloe vera atau Aloe barbadensis Milleer. Lidah buaya merupakan sejenis tumbuhan yang dikenal dapat dijadikan sebagai obat alami untuk bagian luar tubuh ataupun untuk bagian dalam tubuh seperti penyubur rambut, penyembuh luka, dan dijadikan untuk perawatan kulit.

Manfaat lidah buaya sering kali dimanfaatkan sebagai bahan alternatif terhadap berbagai keluhan tubuh bagian dalam ataupun bagian luar. Semakin terkenalnya lidah buaya ini sampai membuat bangsa Mesir menyebut tanaman lidah buaya sebagai tanaman keabadian.

· Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

1. System imun tubuh

2. Mengeluarkan racun tubuh

3. Mengurangi berat badan

4. Sumber asam amino

5. Melawan peradangan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline