Lihat ke Halaman Asli

Ide Konsep Acara Kumpul Bareng Teman

Diperbarui: 22 April 2023   22:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kumpul bareng teman atau anak muda sekarang biasa sebut dengan kata 'nongkrong' adalah kebiasaan anak muda untuk menghabiskan waktu luangnya. Kurang lengkap rasanya apabila nongkrong hanya sekedar makan, minum, dan berbincang saja karena tidak terkonsepnya acara kumpul tersebut. 

Berikut akan kita bahas beberapa konsep acara agar nongkrong kalian tidak hanya membuang waktu saja.

1. Nugas Bareng

Konsep ini bisa kalian pakai kalau kalian ada tugas dari sekolah atau kampus. Kalian bisa ajak temen kalian nongkrong dengan mengerjakan tugas bareng. Terutama buat anak kuliahan yang hobi ngelaprak, ide ini sangat cocok buat kalian menghabiskan waktu bareng teman tapi tugas juga tetap dikerjakan.

2. Bermain Truth or Dare

Truth or dare adalah permainan 'jujur atau berani', pemain diberi pilihan antara menjawab pertanyaan dengan jujur, atau melakukan tantangan. Permainan ini akan menjadi jebakan kalau kalian memilih pilihan yang tidak tepat. Kalau kalian mau bermain ini dipikirkan yang metang agar tidak jadi jebakan buat kalian.

3. Buat Konten Tiktok

Buat konten tiktok juga sudah menjadi hal yang sering dilakukan anak muda. Ide ini bisa kalian pakai agar nongkrong kalian lebih seru dan menyenangkan. Tidak usah bingung memikiran konten apa yang akan kalian buat, kalian bisa buat konten - konten yang sedang ramai diberanda tiktok kalian.

4. Maskeran Bareng

Maskeran bareng teman memang hal yang menyenangkan, hal ini biasanya dilakukan oleh kaum wanita untuk membuat suasana kumpul bareng teman jadi lebih menyenangkan. 

Nah, itu merupakan beberapa ide konsep kumpul bareng teman. Jadi, mana nih favorit kalian?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline