Lihat ke Halaman Asli

Nita AmeliaRamadani

Mahasiswa Universits Sains Islam Al Mawaddah Warrahmah Kolaka

Strategi Pemasaran di Era Digital untuk Meningkatkan Penjualan Produk UMKM

Diperbarui: 1 Juni 2023   00:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

STRATEGI PEMASARAN DI ERA DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK UMKM

 

Strategi pemasaran berarti mencari tahu kepada siapa Anda ingin menjual sesuatu dan bagaimana Anda akan menjualnya lebih baik daripada perusahaan lain. Penting untuk mempelajari cara baru dalam melakukan sesuatu, terutama dengan teknologi baru. Bisnis kecil penting karena mereka dapat terus berjalan bahkan ketika hal buruk terjadi seperti masalah uang atau perang.

Strategi pemasaran adalah bagaimana Anda meyakinkan seseorang untuk membeli sesuatu. Pembicaraan akan menjelaskan siapa yang suka apa dan bagaimana cara berjualan online. Pencetakan digital berarti menjual barang di internet, dan orang bisa belajar tentang barang dan membelinya secara online juga. Pemasaran digital menggunakan media sosial untuk membantu menjual barang. Internet memungkinkan orang berbicara satu sama lain dari seluruh dunia.

Pemasaran digital adalah ketika bisnis menggunakan internet untuk memberi tahu orang tentang barang mereka dan berbicara dengan mereka. Ini membantu bisnis mengetahui apa yang diinginkan orang dan membantu orang belajar tentang apa yang ingin mereka beli. Anda dapat mencari barang di internet dan memutuskan apa yang akan dibeli tanpa pergi ke toko. Pemasaran digital dapat memengaruhi siapa saja, di mana saja, kapan saja.

Di dunia sekarang ini, semuanya dilakukan secara online dan penting bagi usaha kecil untuk menggunakan internet untuk menjual barang-barang mereka. Mereka dapat menggunakan media sosial untuk berbicara dengan lebih banyak orang dan menjual barang-barang mereka di internet. Ini membantu mereka bergerak maju dan menjadi sukses. Media sosial mudah digunakan dan membantu bisnis berkomunikasi dengan orang yang mungkin ingin membeli barang mereka. Beberapa bisnis hanya menggunakan media sosial daripada membuat situs web secara keseluruhan.

Beberapa bisnis kecil yang menghasilkan banyak pendapatan tidak benar-benar mendapat manfaat dari komputer dan internet. Mereka ingin memahami cara menggunakannya untuk membantu bisnis mereka berhasil, tetapi mereka membutuhkan uang untuk melakukannya. Sayangnya, ada program yang bisa mengajari orang cara menggunakan alat ini untuk membuat bisnis mereka lebih sukses.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline