Lihat ke Halaman Asli

Nita Angela

Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Mengenal Kedai Kong Djie, Belitung

Diperbarui: 21 Mei 2021   14:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kuliner. Sumber ilustrasi: SHUTTERSTOCK via KOMPAS.com/Rembolle

Belakangan in, kopi menjadi salah satu daya tarik masyarakat remaja di Indonesia. Dapat dibuktikan dengan munculnya gerai - gerai kopi yang modern pada saat ini. Nah, kali ini aku mau ngebahas tentang salah satu kopi yang paling hits di kota Belitung. 

Kalian pernah denger Kong Djie Coffee ga sih? Kayaknya kalo di Jakarta sendiri memang belum banyak ya Kong Djie ini, tapi kalau kalian ke Belitung jangan cuma nikmatin keindahan pantainya aja kalian juga wajib banget nyobain kopi di kedai Kong Djie ini. 

Pusat Kong Djie di Belitung ini sudah berdiri sejak 1943.  Memang Kong Djie bukan yang tertua di belitung, tapi kopi ini adalah primadona buat banyak kalangan. 

Dan pusat Kong Djie ini berada di jalan Siburik No 4 Tanjung Pandan. Memang jika dibandingkan dengan kopi yang modern sekarang cukup jauh berbeda karena Kong Djie sendiri adalah kopi hitam klasik yang menggunakan robusta dan arabika, dari segi harga pun kopi di Kong Djie ini sangat sangat terjangkau mulai dari 8.000 hingga 15.000. Tidak hanya kopi hitam, kedai Kong Djie juga menjual berbagai macam snack seperti singkong goreng, pisang goreng dan lainnya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline