Lihat ke Halaman Asli

Dreamer

Freelancer- Writer

Eksplor Bogor, Tidak Pakai Modal Mahal untuk Jalan-Jalan Seru-seruan di Bogor

Diperbarui: 17 Mei 2019   03:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Bagi anda warga Bogor dan sekitarnya yang mungkin sedang dalam keadaan mumet terbebani dengan banyaknya tugas dan kewajiban dan akhirnya merencanakan untuk refreshing di akhir pekan anda. tapi terdapat kendala finansial yang cukup membingungkan sehingga membuat anda berpikir: Harus kemana ya, jalan-jalan syantik tapi yang bikin ngirit? Yuk kreatif! Anda bisa lho hanya dengan melakukan aktivitas jalan-jalan di sekitaran Jantungnya Kota Bogor dan sudah bisa mendapatkan kata 'refresh'!

Kota Bogor yang juga terkenal dengan sebutan Buitenzorg ini, rupanya punya banyak spot yang menarik kalau saja kita bisa ulik-ulik. Memang hanya kegiatan sederhana sih, tetapi gak kalah seru kok. Di suatu pagi di Bogor, anda dapat menikmati suasana pagi dengan oksigen yang fresh banget baru dikeluarkan pohon, berkeliling mengitrai Istana Bogor ataupun lari pagi. 

Gak jarang lho, warga memilih untuk melakukan kegiatan ini di akhir pekan karena memang sangat menyenangkan. Kota Bogor memang menyediakan fasilitas yang ramah bagi pejalan kaki, dimana trotoar di sepanjang jalan yang mengitari Istana Bogor dan Kebun Raya dibuat sangat lebar dan nyaman. Jadi, engga perlu tuh dempett-dempetan sama orang lain untuk jalan di trotoar, malahan anda dapat berdampingan sambil jalan-jalan menikmati indahnya Kota Bogor.

Mau jalan atau lari pagi, Kota Bogor memberikan dua opsi tempat bagi anda. Ada pula lapangan sempur! yang mana lapangan ini khusus digunakan untuk kegiatan olahraga. Setiap akhir pekan, lapangan sempur dipenuhi oleh orang-orang yang menikmati waktu akhir pekan mereka dengan jalan atau lari pagi. Sempur juga menjadi tempat yang pas untuk anda nongki-nongki bersama teman, keluarga, maupun kekasih. Gak jauh dari lapangan, terdapat juga tempat yang disediakan khusus untuk anda jajan-jajan. Mungkin ada lapar atau haus setelah lari pagi? Mampir dulu yuk untuk makan dan minum.

Ada pula tempat iconic lainnya, yang tidak kalah menjamin bagi anda untuk dikunjungi. Siapa sih yang tidak tahu Surya Kencana? Little China Townnya Bogor ini emang sudah tidak diragukan lagi popularitasnya. Sepanjang jalanan Surya Kencana ini, anda disuguhkan dengan berbagai macam toko-toko yang menjual segala hal yang mungkin anda cari. Dari pasar tradisional hingga swalayan, toko-toko baju dan tentunya rumah makan hingga jajanan kaki lima tersedia di sepanjang jalan ini. Makanan-makanan khas Bogor juga tersedia lho di beberapa titik jalan Surya Kencana. Anda dapat memilih mana yang sekiranya anda ingin coba atau eksplor.

Liburan di akhir pekan bukan soal seberapa banyak uang yang harus anda sediakan atau pengeluaran yang luar biasa menguras kantung anda. Dengan berjalan-jalan mengeksplor Kota Bogor saja, anda bisa mendapatkan kualitas liburan yang cukup menyenangkan ditambah apabila kegiatan dilakukan bersama keluarga tercinta. Yuk tunggu apalagi, Eksplor Bogor sekarang juga!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline