Lihat ke Halaman Asli

NISFI MEDINA

Mahasiswa

Analisis Data PDRB dan Jumlah Penduduk di Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah

Diperbarui: 18 September 2024   00:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Badan Pusat Statistik (BPS) Kab Katingan

Pada hasil total PDRB di Kabupaten Katingan hanya mengalami kenaikan angka yang tidak signifikan (tidak banyak) yang mengalami kenaikan seniali 600 juta rupiah. Nilai yang kebanyakan mengalami penurunan terjadi pada sektor jasa dan transportasi. Namun hal itu tidak menjadi masalah bagi penduduk di Kabupaten Katingan karena setelah mulai memudarnya wabah covid-19 tersebut Kembali mengalami kenaikkan lagi yang secara signifikan sampai sebesar 10.755,50 miliar rupiah.

Kabupaten Katingan dari 2013 sampai dengan 2019 terus mengalami kenaikan pertumbuhan penduduk namuna pada tahun 2020 turun derastis yang mana itu dikarenakan oleh banyaknya angka kematian pada tahun 2020 yang disebabkan oleh karena covid-19 namun secara perlahan Kabupaten Katingan mengalami kenaikan setelah mulai redanya wabah tersebut yang mana naik sampai tahun 2023.

Badan Pusat Statistik (BPS) Kab Katingan

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline