Lihat ke Halaman Asli

Aerial Yoga dan Berbagai Manfaatnya bagi Tubuh

Diperbarui: 27 Juni 2022   04:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo via Be Studio.

Olah raga seringkali membuat jenuh bagi para pemula yang ingin merubah pola hidupnya menjadi lebih sehat. Ingin memulai dengan melakukan Yoga, tapi merasa kurang variasi? Yuk cari tau Aerial Yoga atau Flying yoga untuk membawa work out kamu Next Level!

Aerial Yoga, satu aliran dari AntiGravity Fitness dan Yoga, berasal dari New York City merupakan jenis olahraga baru yang diprakarsai oleh koreografer aerial bernama Christopher Harrison. Olahraga ini merupakan gabungan dari yoga, pilates, dan tarian. Berbeda dari yoga yang di lakukan diatas matras, Aerial Yoga menggunakan hammock dari kain yang digantung, membantu kita bergerak bebas dengan fleksibel, selain itu untuk melatih keseimbangan tubuh.

Ada Manfaat yang bisa kamu dapatkan dari Aerial Yoga ini baik untuk kesehatan fisik maupun mental, berikut adalah beberapa manfaatnya.

Meningkatkan Fleksibilitas, Kestabilan dan Keseimbangan Tubuh

Aerial Yoga bisa melemaskan otot-otot kamu, selain karena membuat badan rileks juga memungkan kamu untuk menjangkau gerakan baru sehingga memberikan efek peregangan pada tubuh. Fleksibilitas tulang belakang dan bahu meningkat, melatih tubuh kita lebih stabil dan lebih seimbang.

Dapat Meredakan Stress dan Meningkatkan Kesehatan Mental

Layaknya yoga pada umumnya, Aerial Yoga ini dapat meredakan dan melepas stress. Melakukan Aerial Yoga secara teratur akan meningkatkan suasana hati dan membuat Anda lebih menikmati hidup. Kecemasan, depresi, dan perubahan suasana hati dapat diatasi ketika Anda mulai melakukan Aerial Yoga, Karena saat berlatih Yoga ini kita fokus pada satu hal dan membuat pikiran lebih tenang. 

Sebuah penelitian mencatat peningkatan signifikan dalam tingkat depresi dan stres ketika orang berlatih seni udara. Ini tampaknya menjadi pertanda baik untuk Aerial Yoga.

Menguatkan Otot Tubuh  dan Melancarkan Aliran Darah

Karena saat berlatih tubuh mendapatkan banyak tekanan serta gerakan yang intens, meningkatkan kekuatan otot serta melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Aerial Yoga dapat membantu melawan penyakit jantung dan juga menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline