Lihat ke Halaman Asli

Nisa Umi

Fahrun Nisa Umi Fatimah

Kegiatan Mahasiswa KKN Tematik Upgris Laksanaan "Medu" dan Pembagian Masker serta Hand Sanitizer

Diperbarui: 6 September 2020   00:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi pribadi

Rembang (5/9/20), Ditengah masa pandemic virus corona ini ada beberapa barang yang wajib kita gunakan untuk mencegah penyeberan virus tersebut. Virus corona ini menyerang pernapasan manusia yang dapat menyebabkan pernafasan manusia menjadi sesak. Selain itu, virus ini bisa bertahan hidup di benda-benda sekitar kita dalam hitungan jam sampai hari.

Untuk mencegah penyebaran virus, Mahasiswa KKN Tematik Literasi dan Numerasi Universitas PGRI Semarang, Fahrun Nisa Umi Fatimah, mengadakan program kerja yang bisa membantu masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Program kerja yang diadakan oleh mahasiswa KKN tersebut adalah pembagian dan media edukasi berkaitan tentang Hand Sanitizer dan Masker. “Program Kerja yang dilakukan ini sangat membantu lmasyarakat Desa Sumberjo untuk membantu warga mencegah penyebaran virus corona,” tutur Dina, salah satu warga Desa Sumberjo.

img-20200828-wa0033-5f53bb3b340db9759134bfc2.jpg

Menggenai alasan dilakukan pembagian hand sanitizer dan masker ini dikarenakan warga desa Sumberjo kurang menyadari akan pentingnya penggunaan Hand Sanitizer dan penggunaan masker. 

“Degan pengadaan program kerja media edukasi dan pembagian Hand Sanitizer dan Masker ini, masyarakat diharapkan lebih menyadari akan pentingnya penggunaan masker dan hand sanitizer setelah aktivitas di tengah pandemi,” Ungkap Fahrun Nisa

Pelaksanaan Program Kerja ini dilakukan secara Door to Door ke rumah warga. Jika pelaksanaan program kerja ini dilakukan melalui grup WA Warga Sumberjo, hasilnya kurang maksimal. 

Dikarenakan ada beberapa warag yang tidak paham dengan penggunaan WA. Pelaksanaan edukasi yang berkaitan tentang pentingnya penggunaan Hand Santizer dan penggunaan masker ini harus dilakukan, supaya masyarakat terhindar dari bahaya virus COVID-19.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline