Lihat ke Halaman Asli

Warga Bungkanel, Purbalingga Merayakan Maulid Nabi SAW

Diperbarui: 6 November 2021   10:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Warga desa Bungkanel, kecamatan Karanganyar, kabupaten Purbalingga Jawa tengah, merakayan peringatan Maulid nabi Muhammad SAW pada jumat, 29 oktober 2021. Perayaan ini dilaksanakan guna memperingati salah satu hari besar islam, yakni memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Perayaan ini dimeriahkan dengan pembacaan sholawat dan doa bersama dengan penduduk, yang dipimpin oleh Habib Ali haedar.

Setelah satu tahun lamanya tidak dapat merayakan hari besar islam akibat pandemi, pada perayaan Maulid nabi kali ini ahirnya dapat digelar kembali dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Berbagai kalangan dari penduduk ikut serta  mengunjungi perayaan maulid ini , mulai dari anak-anak hingga kalangan orang tua.

Perayaan maulid ini merupakan acara yang dipanitiai oleh anggota dari IPNU IPPNU desa Bungkanel. Mufidun, selaku ketua panitia mengatakan "acara ini dapat berjalan dengan lancar karena dukungan dan bantuan dari warga setempat. Serta bimbingan dari senior-senior tokoh agama dan pemuda Ansor desa Bungkanel ."

Selain warga setempat, pengunjung pada perayaan maulid ini juga dimeriahkan oleh para pedagang di sekitar lokasi. Pak Ahmad, salah satu pedagang sosis bakar di sekitar lokasi mengatakan "Alhamdulillah, dengan adanya acara ini saya bisa ikut mencari rezeki dan mudah-mudahan juga mendapat pahal dari sholawat."




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline