Lihat ke Halaman Asli

Inovasi Guru Tiada Henti

Diperbarui: 3 September 2024   08:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source: Dokumentasi Kegiatan/dokpri

Bertempat di Hotel Merah 2 Sarangan menjadi "Kawah Candradimuka" bagi garda depan pendidikan di Magetan yaitu guru dan kepala sekolah dari jenjang TK, SD, SMP di jajaran Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Magetan.


Sebanyak 90 orang digembleng terkait inovasi yang berbasis aset sekolah oleh narasumber Bapak Aris Riyadi dan Bapak Falidan Ahmad dari Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Timur.


Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus 2024 sangat memberikan motivasi dan inspirasi bagi seluruh peserta. 

Sesuai arahan dari Drs. Suwata, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga bahwa seluruh peserta menjadi tim inovasi pendidikan yang harus mengimbaskan kepada rekan kepala sekolah dan guru. Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah untuk bertukar pikiran terkait inovasi  dengan sesama peserta. "Kami dapat saling belajar dengan para peserta", -ucap  Sigit Prasetyo, S.Pd., S.Kom., -salah satu peserta kegiatan-


Supardi, S.Pd., M.Pd Kepala SMP Negeri 1 Nguntaranadi juga menambahkan "Kegiatan ini harus berdampak jangan hanya selesai sampai penutupan acara".
Berdasarkan hal tersebut, inovasi memang tiada henti untuk kiprah guru demi majunya pendidikan.

Penulis: Supriyoko, Guru SMP Negeri 1 Parang

Editor: Nisaul Qorin 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline