Lihat ke Halaman Asli

Khairunisa Maslichul

TERVERIFIKASI

Profesional

Catatan Ringan dari Menghadiri Acara Suara Indonesia KompasTV

Diperbarui: 1 Februari 2016   15:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Acara "Suara Indonesia" mantap memposisikan KompasTV sebagai TV berita terutama di Indonesia (Sumber Ilustrasi 1)"]

[/caption]Menonton TV termasuk kegiatan yang jarang saya lakukan.  Bahkan dalam seminggu, belum tentu saya menyaksikan acara TV.  Anehnya, saya malah mendaftarkan diri untuk menonton secara langsung (live)  acara “Suara Indonesia” dari KompasTV pada Kamis, 28 Januari 2016.  Sekedar penasaran atau bagaimana nih?

Sampai sekarang, saya baru dua kali menghadiri acara TV langsung dari studionya.  Pertama saat masih SD sebagai peserta acara ”Cerdas Cermat” di TVRI Jakarta.  Kedua, ketika menghadiri acara Suara Indonesia di KompasTV Kamis lalu sebagai penonton.  Dulu waktu jadi peserta kuis, jelas saya gugup karena masih SD.  Sekarang? Sederhana sih alasannya.  Belajar menjadi penonton sebelum jadi yang ditonton suatu waktu nanti di studio TV hehehehe….

Selain itu, di rumah keluarga saya, KompasTV menjadi stasiun berita favorit acaranya berkualitas serta bersih dari iklan (komersial) yang mengganggu.  Kedua adik laki-laki saya menyukai program bola dan stand-up comedy.  Menurut Ayah sebagai penikmat siaran berita, berita KompasTV termasuk netral dan berimbang.  Maksudnya, KompasTV memang fokus dan konsisten menyuarakan kebenaran dan kemanusiaan, bukan sekedar ‘berita pesanan atasan’ *eh

Ternyata menghadiri acara KompasTV juga ada prosedurnya.  Mbak Widha Karina, admin Kompasiana, meminta setiap Kompasianer yang terpilih, untuk mengambil langsung undangan ke kantor Kompasiana.  Instruksinya harus diambil yang bersangkutan agar mudah saat registrasi ulang di hari-H acara.  Iya jugalah…. Nanti kalau undangan dititipkan, lalu tunggu-tungguan sebelum acara kan repot.

Saya mengambil undangan sehari sebelum acara.  Biasa, sibuk hihihi…. Tapi, sebelumnya saya sudah mengirim surel ke admin Kompasiana dan memberi info akan mengambil undangan minus 2 hari sebelum acara.  Mbak Widha dengan responsifnya pun meminta tolong admin lainnya, Mbak Nindy, untuk memberikan undangan ke saya.  Mbak Widha sedang kebagian tugas siang sedangkan Mbak Nindy sudah dari pagi.  Kedua mbak admin yang keren tersebut memang kompak.  Thanks to you, guys!

Hari-H acara tibalah jua.  Saya sempat khawatir tidak bisa datang karena pekerjaan yang sedang menumpuk di kampus.  Tapi, akhirnya bisa juga saya berangkat, Alhamdulillah!  Mbak Widha kembali mengingatkan para Kompasianer melalui jalur komunikasi WA, agar kami datang paling tidak satu jam sebelum acara dimulai atau pukul 18.30 WIB sudah di JCC Kompleks Senayan Jakarta.

Namun, saya baru sadar.  Perjalanan saya dengan menaiki busway pada Koridor 1 rute Kota – Blok M menuju JCC bersamaan momennya dengan jam pulang kantor.  Terjebak macet deh jadinya sepanjang jalan.  Kalau dapat tempat duduk masih lumayan enak.  Berhubung saya berdiri terus selama di busway, langsung bersyukur dalam hati : “Bagus tadi enggak jadi pakai high-heels hehehehe…..”

Jam 7 malam, saya baru sampai di JCC Senayan Jakarta.  Setengah berlari alias jogging malam saya menuju JCC.  Umbul-umbul acara Suara Indonesia dari KompasTV berjajar di sepanjang jalan.  Saya sempat khawatir tidak boleh masuk jika terlambat.  Maklum, belum paham prosedurnya hihihi….

Siapa sangka, saya seperti tamu dari negara antah-berantah saat sampai di pintu masuk dan meja pendaftaran.  Bukan apa-apa.  Para panitia dan undangan sudah mirip tamu pesta dansa di istana, cantik dan tampan dengan busana serta dandanan menawan, alamak! Saya – yang baru pulang kerja – mirip Upik Abu setelah kerja rodi di istana huhuhu….. But, the show must go on!

Di sana, saya berjumpa dengan beberapa Kompasianer yang sudah tiba terlebih dahulu, termasuk Mbak Widha.  Mereka yang melihat saya sudah kelelahan, langsung menarik saya ke meja prasmanan, sedap! Lumayan, masih bisa menikmati makan malam komplit selama setengah jam, termasuk es campur dan kue-kue kecil lainnya.  Wah, kalau setiap acara live di TV menunya seenak (dan sebanyak) seperti di KompasTV kemarin, enak juga ya kalau bisa sering-sering menghadirinya hahahaha…

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline