Lihat ke Halaman Asli

Senam Antihipertensi dari GESIT 2023: Membangun Antusiasme Cegah Hipertensi

Diperbarui: 16 Desember 2023   13:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Dokumen Panitia

Mahasiswa Kelas A-4 2022 Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga menggelar kegiatan sosialiasi Pencegahan Hipertensi dengan tema "GESIT: Gerakan Sehat Anti Hipertensi" pada hari Minggu (10/12/2023) di Balai RW 05 Mojo, Surabaya. Kegiatan sosialisasi ini merupakan pelaksanaan Project Based Learning sebagai pemenuhan tugas Mata Kuliah Keperawatan Klien Dewasa Sistem Kardiovaskuler, Respiratori, dan Hematologi. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, terdapat penyuluhan tentang Hipertensi  yang disampaikan oleh pemateri Sajidah Khairallah Telfah dan Instruktur senam Antihipertensi dibawakan oleh Aprilia Anggi Puspita, serta pengecekan tensi dilakukan oleh sebagian panitia PjBL

Dalam kegiatan ini terlaksana yaitu, Senam Antihipertensi dan Pengecekan Tekanan Darah peserta sosialisasi yang dipandu oleh segenap panitia Kelas A-4 2022. "Senam Antihipertensi ini sangat bagus untuk dilakukan disela-sela waktu kegiatan ibu-ibu sekalian. Kan tentunya sangat bermanfaat apabila bisa mengurangi peluang terkena hipertensi seawal mungkin", jelas April sebagai instruktur Senam Antihipertensi pada warga. Sajida pun menjelaskan, "Salah satu pencegahan hipertensi yaitu dengan memulai pola hidup yang sehat yaitu, dengan berolahraga salah satunya adalah senam antihipertensi ini".

Para warga RW 05 Mojo terlihat antusias dengan adanya senam Antihipertensi, gerakannya sangat bervariasi mulai dari menepuk tangan hingga berjalan di tempat. Peserta menyampaikan bahwa kegiatan seperti adanya sosialisasi membawa dampak positif bagi warga RW 05 Mojo,Surabaya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline