Lihat ke Halaman Asli

Nisa Ullulfi Nur Azizah

Mahasiswa / Universitas Slamet Riyadi Surakarta

Public Relations di Era Digital

Diperbarui: 4 Oktober 2023   12:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Memasuki era digital, mata publik tidak hanya mengandalkan media cetak untuk mendeteksi evolusi angka. Saat ini, dengan smartphone, mereka dapat menggunakan berbagai masalah dengan cepat dan mudah. Saat ini semua orang maupun perusahaan bisa menciptakan mendia sendiri melalui web atau sosial media yang biayanya sangat murah, bahkan sekarang juga sudah banyak web tanpa berbayar atau gratis.

Tips Digital Public Relations dalam Bisnis

Kebanyakan entrepreneur, terutama di bisnis kecil atau startup, seringkali mengabaikan pengembangan PR. Berikut adalah tips Public Relations di Era Digital ini :

1. Tingkatkan SEO dan Ranking

Publikasikan di situs-situs web, akan mendorong menaikkan peringkat pada target kata kunci. Karena semakin tinggi peringkat di Google, semakin banyak traffic akan datang ke situs web.

2. Tingkatkan Traffic Situs Web

Sabar dan tekun adalah kunci berbagai kesuksesan termasuk menghasilkan traffic website secara gratis. Google akan lebih menyukai sebuah website yang selalu memposting konten secara rutin dan update.

3. Bangun Kepercayaan Merek

Pastikan bahwa pelanggan melihat hal-hal yang baik ketika mereka mengetikkan nama perusahaan atau bisnis. Agar produk atau layanan saat ditinjau oleh blogger akan meningkatkan kepercayaan pada brand atau merek.

4. Membuat Konten yang Menarik

Web yang bermanfaat, berkualitas, dan kreatif akan memberi sinyal kepada mesin pencari bahwa sumber informasi tersebut kredibel. Serta akan mendorong mendapatkan ulasan yang positif.

5. Hasilkan Prospek

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline