Lihat ke Halaman Asli

Nirvana Abdillah Sandi

Mahasiswa UMSIDA

Penutupan Kelompok 12, KKN-P 2023 Sangat Berkesan Desa Ledug

Diperbarui: 18 Februari 2023   20:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Penutupan/Dokpri

Telah berlangsung selama satu bulan, mahasiswa UMSIDA yang tergabung dalam program KKN-P kelompok 12 di Desa Ledug melakukan agenda penutupan pada hari Selasa, 14 Februari 2023 yang bertempat pada area Gazebo yang bertempat di lingkungan Ledok. Acara penutupan ini dilaksanakan secara simbolis untuk menandakan bahwa program KKN-P UMSIDA 2023 di Desa Ledug telah berakhir secara resmi.

Dihadiri oleh ketua RW Lingkungan Ledok, Efendi, ketua RT 03 Alif Anshori, DPL KKN-P kelompok 12 Machful Indra Kurniawan M.Pd, dan juga para pemuda desa Ledug. Diawali dengan pembukaan, sambutan-sambutan yang disampaikan dari perwakilan desa, pihak kampus, dan juga dari kelompok yang disampaikan oleh Ahmad Wildan Maulana selaku ketua KKN-P kelompok 12.

Acara tersebut memiliki makna kesederhanaan namun diharapkan dengan adanya acara penutupan yang dilakukan oleh pihak KKN-P UMSIDA 2023 dan pihak Desa Ledug dapat mempererat tali silaturahmi. Selama satu bulan penuh mahasiswa UMSIDA yang menjalankan program KKN-P 2023 telah menjadi bagian dari satu keluarga dengan masyarakat Desa Ledug, acara penutupan tersebut diselipi penuh harapan akan tetap terjalinnya tali silaturahmi antara kedua pihak hingga kapanpun nantinya.

Efendi, selaku ketua RW, berkesempatan menuangkan kesan dan pesan akan hadirnya mahasiswa UMSIDA yang sedang melakukan kegiatan KKN-P di desanya. "Saya berterima kasih banyak untuk seluruh pihak yang tergabung dalam kegiatan KKN-P ini, para mahasiswa dan juga DPL yang telah berkontribusi dalam melaksanakan kegiatan yang sudah dirancang. Dengan kedatangan mahasiswa KKN-P 2023 ini banyak hal yang dilakukan bersama para warga dengan tujuan masing-masing dan diharapkan dapat diambil segala manfaat baiknya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline