Lihat ke Halaman Asli

Ninoy N Karundeng

TERVERIFIKASI

Seorang penulis yang menulis untuk kehidupan manusia yang lebih baik.

Yusril-Ridwan Kamil Lawan Ahok, Akan Menang Telak?

Diperbarui: 6 Februari 2016   11:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Yusril Ihza Mahendra I Sumber Kompas.com"][/caption]Pasangan Yusihma-Rika alias Yusril Ihza Mahendra dan Ridwan Kamil dipastikan akan menang jika maju melawan Ahok. Hanya Yusihma-Rika yang bisa menandingi kehebatan Ahok memang. Yusihma-Rika mau maju jadi calon Gubernur DKI Jakarta. Yusihma-Rika akan menjadi lawan yang akan meraup seluruh suara warga Betawi-Muslim tanpa menyisakan suara untuk lawan. Namun perjuangan harus dilakukan oleh pasangan ini.

Politik itu panggung sandiriwa. Dunia ini panggung sandirawa. Hidup ini pun juga sandiwara. Kini yang jadi lakon sandiwara itu Yusihma-Rika. Dunia ini memang aneh-aneh saja. Dunia ini memang tempat aneka manusia. Dunia ini memang sangat enak buat tertawa-tawa. Dunia ini sangat indah untuk tempat menonton keanehan demi keanehan termasuk majunya Yusril lawan Ahok.

Yusril – dan juga Emil – memiliki modal hebat untuk memenangi kursi Gubernur DKI Jakarta. Modal dari Yusril itu antara lain (1) Yusril adalah menteri yang memberi bantuan kepada Oom Tommy Soeharto untuk menransfer uang lewat kementeriannya, (2) Yusril adalah Ketua Dewan Syuro partai politik Islam terbesar setelah partai agama PKS di Indonesia dan dunia bernama PBB, (3) Yusril memiliki keberanian misalnya untuk menceraikan istrinya, tidak semua orang berani menceraikan istrinya lho, untuk menceraikan istri harus memiliki ketegasan dan kekuatan mental (4) popularitas sebagai Kompasianer tak terbantahkan di Kompasiana dan dunia Twitter, (5) keberanian membela kapal asing Thailand yang melanggar kedaulatan laut Indonesia dan mencuri 2,000 ton ikan di laut Indonesia, (6) memilikia kekayaan luar biasa lebih dari Rp 1 miliar untuk modal maju ke panggung kampanye melawan Ahok.

Nah, dengan pasangan Yusril-Emil dengan kode nama: Yusihma Rika singkatan Yusril Ihza Mahendra dan Ridwan Kamil dipastikan akan membuat rakyat berbondong-bondong memilih untuk lari tunggang langgang dan tetap memilih Ahok.

Salam bahagia ala saya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline